Fun Running Prambors Bawa Pesan Antikekerasanv

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 12.14

Minggu, 17 Maret 2013 11:30 WIB

BANDUNG, TRIBUN-Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-42, Radio Prambors mengadakan acara "Hits Without Violence Part II : Fun Running" yang bertempat di GOR Saparua, Minggu (17/3). Acara Fun Running ini dilaksanakan serentak di delapan kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta.

Menurut Project Manager acara Fun Running, Ferry Gunawan (26), Prambors ingin mengajak para KawulaMuda agar lebih aware dengan isu kekerasan di sekitar kita. Maka dari itu sejak tahun lalu Prambors mengambil tema Hits Without Violence untuk memperingati ulang tahunnya.

"Kita pengen bikin sesuatu yang positif, yang beda dari yang lain. Kita juga pengen kalau bikin acara itu ada tujuannya ya, makanya kita ambil tema anti kekerasan. Tahun lalu kan kita bikin flashmob, tahun ini bikin fun running," katanya di sela acara, Minggu (17/3) pagi.

Banyaknya kasus kekerasan yang terjadi di kalangan kawula muda menjadi dasar pemilihan tema untuk ulang tahun Prambors ini. Diharapkan generasi muda Indonesia ke depannya bisa menghindari segala bentuk kekerasan.

"Kita bawa pesan yang positif ya, anti kekerasan. Kan sekarang banyak contoh kekerasan di kehidupan anak muda, seperti kekerasan dalam pacaran, tawuran, bullying, maupun kekerasan verbal. Intinya dengan lari ini, itu bentuk usaha kita menyuarakan pesan anti kekerasan. Mending olahraga deh daripada ngelakuin kekerasan," ucapnya.

Acara Fun Running ini melibatkan anak muda dan berbagai komunitas yang ada di Bandung seperti Indorunners Bandung, Earth Hour Bandung, komunitas Nebengers, dan lainnya. Sekitar 400 peserta menempuh rute lari sejauh 4,2 km, meliputi Jalan Riau, Merdeka, dan Veteran. Selain itu para peserta juga dihibur oleh berbagai hiburan seperti band, cheerleaders, dan perkusi. Panitia pun telah menyiapkan berbagai hadiah menarik, termasuk perjalanan gratis ke Thailand. Secara umum, para peserta mengaku puas telah mengikuti acara ini.

"Acaranya seru, bikin badan sehat juga. Pesan yang diambil juga bagus, semoga bisa bikin para generasi muda lebih aware dan menghindari kekerasan," ucap Heidi (20), salah satu peserta Fun Running. (dd)


Anda sedang membaca artikel tentang

Fun Running Prambors Bawa Pesan Antikekerasanv

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/03/fun-running-prambors-bawa-pesan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fun Running Prambors Bawa Pesan Antikekerasanv

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fun Running Prambors Bawa Pesan Antikekerasanv

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger