PAN dan PDS Berkoalisi

Written By Unknown on Selasa, 12 Februari 2013 | 12.14

Selasa, 12 Februari 2013 12:02 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Partai Damai Sejahtera (PDS) berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan Umum 2014. Koalisi kedua partai ini terbilang unik,  PDS yang berbasis massa umat Kristen dan PAN yang pada awal berdirinya menyatakan sebagai partai Islam. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Viva Yoga Mauladi, Selasa (12/2/2013), di Jakarta.

"PAN tidak membedakan agama, suku, etnis, budaya atau jenis kelamin. PAN menghargai pluralitas dan kemanusiaan. Jadi masuknya PDS sesuai dengan platform PAN," ujar Viva.

PDS sendiri tidak lolos dalam verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebelum PDS, kata Viva, PBR juga sudah menggabungkan diri ke PAN secara struktural. Bahkan, kepengurusan PBR di semua tingkat masuk ke struktural PAN mulai dari pusat sampai daerah. Viva juga mengatakan, ada dua partai lain yang akan bergabung yaitu  kemungkinan yang akan bergabung ke PAN lagi adalah Partai Nasional Benteng Kemerdekaan (PNBK) dan Partai Matahari Bangsa (PMB)

"Penggabungan partai ini untuk penyatuan kekuatan politik karena kesamaan perjuangan bersama dalam membangun Indonesia Baru dalam tubuh PAN," kata Viva.

Selain itu, Viva mengungkapkan, dengan koalisi ini, basis konstituen tetap terawat dan dapat menyalurkan aspirasi politiknya ke PAN. "Nantinya dapat menambah perolehan suara PAN di pemilu nanti," kata Viva.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

PAN dan PDS Berkoalisi

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/02/pan-dan-pds-berkoalisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PAN dan PDS Berkoalisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PAN dan PDS Berkoalisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger