Jokowi Cuti, Basuki Jadi Gubernur DKI Dua Hari

Written By Unknown on Sabtu, 16 Februari 2013 | 12.14

Sabtu, 16 Februari 2013 11:50 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI selama dua hari, mulai Sabtu (16/2) hingga Minggu.

Hal itu karena Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mengambil cuti selama dua hari untuk berkampanye mendukung calon gubernur dan calon wakil gubernur di daerah lain. "Pak Gubernur bilang ke saya, 'Ketemu Senin ya'. Besok saya Pelaksana Harian Gubernur karena beliau kan cuti Sabtu-Minggu," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat malam.

Karena Jokowi cuti, rencana Jokowi bersama Basuki untuk bersama-sama meninjau Rusun Marunda pada hari Minggu pun urung dilaksanakan. Namun, Basuki tetap akan meninjau Rusun Marunda pada hari itu. "Nanti hari Minggu, Plh Gubernurnya yang ke sana he-he-he-he...," kata Basuki.

Jokowi telah ditunjuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjadi juru kampanye cagub-cawagub Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki. Untuk dapat mengikuti kegiatan kampanye, seorang gubernur harus mengambil cuti, melepaskan sementara statusnya sebagai gubernur. Itulah yang dilakukan Jokowi dengan mengambil cuti selama dua hari untuk menjadi juru kampanye.

Berbeda dengan Basuki yang memberi penjelasan terang terkait cuti Jokowi, Gubernur Jakarta itu ketika dikonfirmasi justru menjawab secara samar. "Apanya yang diurus? Lah tadi saya ikut kampanye tidak? Ya enggak usah cuti kalo enggak kampanye. Enggak tahu saya he-he-he...," kata Jokowi.

Wakil Koordinator Media Center pasangan Rieke-Teten (Paten), Waras Wasisto, mengatakan, Megawati, Jokowi, para petinggi PDI-P, tokoh Jabar, dan tokoh-tokoh antikorupsi akan memeriahkan kampanye Rieke-Teten di Bandung. Kehadiran Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Jokowi, menurut Waras, akan membantu memenangkan Rieke-Teten dalam pertarungan Pilkada Jabar 2013, yang akan berlangsung pada 24 Februari 2013.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Cuti, Basuki Jadi Gubernur DKI Dua Hari

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/02/jokowi-cuti-basuki-jadi-gubernur-dki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Cuti, Basuki Jadi Gubernur DKI Dua Hari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Cuti, Basuki Jadi Gubernur DKI Dua Hari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger