Brownies Berbahan Gaplek Terasa Lebih "Nyakial"

Written By Unknown on Rabu, 13 Februari 2013 | 12.14

Rabu, 13 Februari 2013 11:50 WIB

SIAPA tak kenal brownies? Cake cokelat yang bantat itu memiliki rasa manis dan legit. Umumnya brownies menggunakan tepung terigu, tapi tidak demikian yang dibuat Eppy Winaningsih. Ibu dua anak itu membuat brownies dengan tepung singkong atau gaplek.

Eppy mengatakan, tidak ada yang beda dengan brownies dari tepung gaplek ini. Semua bahan sama seperti brownies pada umumnya. Hanya tepung yang digunakan yang menjadi pembeda. "Yang biasa pakai terigu, kalau ini pakai gaplek," katanya, saat ditemui di rumah produksi, Jalan Cibatu Raya No 27, Antapani, Bandung, Rabu (13/2).

Karena menggunakan tepung gaplek, tekstur brownies lebih "nyakial" saat dikunyah. Rasa manisnya juga pas, tidak seperti brownies yang banyak di pasaran.

Brownies dari tepung gaplek yang diberi merek Aura ini dibuat dengan cara dipanggang. Ada enam macam topping yang digunakan yakni moka, almond, keju, kacang, choco chip, dan campuran keju, almond dan mete. Satu loyang brownies gaplek ukuran kecil dijual Rp 22.000, dan ukuran besar Rp 34.000.

Saat ini, brownies gaplek Aura dijual dengan cara dititipkan di sejumlah toko. Eppy belum memiliki outlet khusus untuk brownies gaplek yang mulai dibuat sejak dua bulan lalu tersebut. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Brownies Berbahan Gaplek Terasa Lebih "Nyakial"

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/02/brownies-berbahan-gaplek-terasa-lebih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Brownies Berbahan Gaplek Terasa Lebih "Nyakial"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Brownies Berbahan Gaplek Terasa Lebih "Nyakial"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger