Posisi Andi di Demokrat Kemungkinan Diganti Jero Wacik

Written By Unknown on Senin, 07 Januari 2013 | 12.14

Senin, 7 Januari 2013 11:31 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Partai Demokrat tidak hanya mempersiapkan calon Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menggantikan Andi Alfian Mallarangeng yang mengundurkan diri dari jabatannya sejak 7 Desember 2012. Demokrat juga mulai mencari sosok baru yang akan menggantikan posisinya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat. Menteri ESDM Jero Wacik disebut-sebut akan mengisi posisi Sekretaris Dewan Pembina. Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan, Senin (7/1/2013), di Gedung Kompleks Parlemen Senayan.

"Saya dengar Pak Jero Wacik yang akan menggantikan Pak Andi Mallarangeng. Kemarin-kemarin sudah beredar seperti itu," ujar Ramadhan.

Ia mengatakan, pengangkatan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat merupakan kewenangan Majelis Tinggi, yang terdiri dari Ketua Umum Anas Urbaningrum, Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ini saya dapat kabar, bisa ditanyakan langsung ke majelis tinggi karena saya DPP," kata Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

Sementara itu, hingga kini siapa yang akan menjadi Mempora masih belum diketahui. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan akan segera menunjuk Menpora baru dalam waktu dekat. Menpora baru itu akan dipilih Presiden dari Partai Demokrat dengan pertimbangan keberimbangan partai-partai koalisi di kabinet. Beberapa nama politisi Demokrat sempat digadang-gadang menjadi Menpora. Salah satunya adalah Ramadhan Pohan. Namun, Ramadhan meminta agar publik tidak berandai-andai.

"Janganlah berandai-andai. Sampai sejauh ini, saya memang belum ada komunikasi langsung dengan Presiden," katanya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa juga mengatakan, pihaknya belum mengajukan nama-nama untuk mengisi pos Menpora. "Partai belum membicarakan siapa nama-namanya. Nanti kalau Presiden meminta kami akan berikan. Sampai hari ini partai belum membicarakan," ujar Saan.

Seperti diberitakan, Andi Mallarangeng menyatakan mundur dari posisinya sebagai Menpora dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat setelah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Ia ingin berkonsentrasi dengan proses hukum yang akan dijalaninya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Posisi Andi di Demokrat Kemungkinan Diganti Jero Wacik

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/01/posisi-andi-di-demokrat-kemungkinan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Posisi Andi di Demokrat Kemungkinan Diganti Jero Wacik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Posisi Andi di Demokrat Kemungkinan Diganti Jero Wacik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger