Hijabers Community Baksos ke Korban Banjir

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 12.14

Sabtu, 19 Januari 2013 11:05 WIB

BANDUNG, TRIBUN - Tingginya curah hujan disertai rendahnya kontur wilayah selatan Bandung membuat kawasan ini kerap menjadi daerah rawan banjir. Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, merupakan satu di antara wilayah selatan Bandung yang mengalami kerusakan cukup parah dalam bencana alam banjir.

Bahkan tanpa menunggu hujan pun, banjir kerap menghampiri wilayah ini, terutama Bojong Asih. Perbaikan bendungan Situ Cileunca mengakibatkan seringnya banjir di pemukiman sekitar.

Air yang menggenangi pemukiman warga paling tinggi setinggi lutut orang dewasa dan bisa mencapai 1,5 meter. Kondisi tersebut diperparahdengan minimnya bantuan yang diterima korban, seperti dikutip dari rilis yang diterima Tribun, Sabtu (19/1).

Hijabers Community Bandung (HCB) berencana mengadakan acara bakti sosial (charity) untuk membantu korban banjir di Dayeuhkolot. Selain membantu para korban, acara ini pun bertujuan membangun kepedulian masyarakat terhadap bencana banjir yang menimpa warga Dayeuhkolot.

Tak hanya itu, HCB juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membantu korban banjir. Dengan mengusung nama "HCB Charity", acara dilaksanakan pada Minggu (20/1)mulai pukul 08.00 hingga selesai. Tempat pelaksanaan akan berlangsung di GOR Andini Bojong Asih RW 14, Desa Dayeuh Kolot Kec. Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. 

Selain pemberian bantuan dari masyarakat, HCB mengadakan games edukatif yang sasarannya anak-anak korban bencana. Tujuan permainan ini antara lain untuk melatih kepemimpinan dan kerja sama.

Selain itu, penampilan hiburan dari anggota HCB akan menjadi acara entertaint tersendiri dalam event ini. Untuk melaksanakan acara ini, HCB mengajak masyarakat untuk turut mendukung melalui pemberian sumbangan baik berupa dana maupun barang seperti pakaian layak pakai, sembako, alat tulis, dan buku pelajaran.

Untuk memudahkan koordinasi, sumbangan dalam bentuk barang dapat disalurkan langsung melalui posko HCB di Butik Magnetic Island, Jalan Citarum 31 Bandung.

Sedangkan bantuan dana melalui transfer di dua bank dengan a.n Novera Meylinda di Bank Mandiri norek 900-00-1415-9181 dan BCA norek 838-010-6915. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hijabers Community Baksos ke Korban Banjir

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/01/hijabers-community-baksos-ke-korban.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hijabers Community Baksos ke Korban Banjir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hijabers Community Baksos ke Korban Banjir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger