BNPB: Banjir Jakarta Tewaskan 14 Orang

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 12.14

Sabtu, 19 Januari 2013 11:17 WIB

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta terendam banjir, Kamis (17/1/2013). Banjir tersebut mengakibatkan akses Jalan Sudirman - MH Thamrin lumpuh.

JAKARTA, TRIBUN - Tercatat 14 orang meninggal akibat banjir yang melanda Jakarta hingga Sabtu (19/1) pukul 07.00.

Hal itu dikatakan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, melalui pesan Blackberry kepada Tribun, Sabtu (19/1).

Salah satu korban, yang ditemukan anggota Tim SAR, yakni Karno, 35 tahun, warga Jalan Perintis, RT 10/RW 10, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

"Korban ditemukan tewas oleh tim penyelamat di tepi Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan atau tepatnya di sekitar Jembatan Kampung Melayu Kecil, Jumat, 18 Januari 2013," ujarnya.

Selain itu, satu lagi korban ditemukan dalam proses evakuasi di basement Gedung UOB di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Jumat (19/1) pukul 05.30 oleh Tim SAR Kopaska TNI AL dan gabungan lain.

"Tim evakuasi gabungan menemukan korban dalam keadaan tewas di basement 2 gedung tersebut. Saat ini masih identifikasi," ujarnya.
 
Untuk korban yang terjebak di basement gedung UOB, hingga saat ini telah ditemukan 2 orang selamat dan 1 orang meninggal. Dua orang korban selamat dirawat di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Keduanya adalah Tri Santoso dan Tito.

"Proses evakuasi masih dilakukan dengan melakukan penyedotan air yang menggenangi 4 lantai basement," katanya.
 
Dari 14 korban meninggal, 6 orang karena kesetrum listrik, 4 orang karena usia dan sakit, 2 orang anak-anak, 1 orang hanyut ke sungai, dan 1 orang terjebak di basement gedung. Dari 14 korban meninggal tersebut kejadi terjadi 9 di Jakarta Barat, 2 di Jakarta Selatan, 1 di Jakarta Timur, 1 di Jakarta Utara, dan 1 di Jakarta Pusat.
 
Hingga saat ini masih adanya beberapa daerah yang terendam banjir. Bahkan debit Ciliwung juga mengalami kenaikan sejak kemarin sore akibat kiriman dari Depok.

"Hingga pagi ini, banjir yang melanda kawasan Pluit, Jakarta Utara belum surut. Ketinggian air di kawasan ini mencapai lebih dari 1,5 meter," katanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

BNPB: Banjir Jakarta Tewaskan 14 Orang

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/01/bnpb-banjir-jakarta-tewaskan-14-orang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BNPB: Banjir Jakarta Tewaskan 14 Orang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BNPB: Banjir Jakarta Tewaskan 14 Orang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger