101.540 Personel Amankan Natal-Tahun Baru

Written By Unknown on Jumat, 21 Desember 2012 | 12.14

Jumat, 21 Desember 2012 11:27 WIB

JAKARTA, TRIBUN - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Republik Indonesia menggelar apel pasukan "Operasi Lilin" di Silang Monas, Jakarta, Jumat (21/12/2012). Apel atau upacara dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Imam Soedjarwo. Apel pasukan dihadiri ribuan personel dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, serta instansi terkait seperti Kementrian Perhubungan. Hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama Tjahja.

Operasi Lilin akan berlangsung selama 10 hari yakni mulai 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013. Operasi lilin melibatkan 101.540 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, instansi terkait, dan masyarakat. Seluruh personel akan disebar di sejumlah tempat ibadah selama natal, tempat keramaian di tahun baru, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan jalur perhubungan, baik darat, udara, dan laut.

Imam menjelaskan, langkah preventif dan deteksi dini akan dikedepankan. Imam juga mengingatkan potensi aksi teror menjelang natal. Untuk itu kepolisian telah melakukan deteksi dini dan upaya pengamanan di seluruh tempat ibadah selama Natal.

"Penting untuk terus kita waspadai seperti adanya potensi ancaman terorisme dan peredaran narkoba serta potensi-potensi sosial yang dapat terjadi setiap saat selama kegiatan ini berlangsung," terang Imam.

Selain itu, Imam mengatakan, kepolisian akan berusaha mengurangi jumlah titik kemacetan dan menekan angka kecelakaan selama liburan natal dan tahun baru. "Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kemacetan, dan mengurangi kecelakaan-kecelakaan lalu lintas," ujarnya.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

101.540 Personel Amankan Natal-Tahun Baru

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2012/12/101540-personel-amankan-natal-tahun-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

101.540 Personel Amankan Natal-Tahun Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

101.540 Personel Amankan Natal-Tahun Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger