Cagub Demokrat Resmi Pakai Nama Dede Yusuf

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 12.14

Jumat, 30 November 2012 11:23 WIB

BANDUNG, TRIBUN - Hakim Agus Jumardo SH MH resmi menetapkan pergantian/perubahan/penambahan nama bakal cagub Jabar dari Partai Demokrat Yusuf Macan Effendi menjadi Dede Yusuf Macan Effendi. Sidang yang digelar di ruang sidang anak Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jumat (30/11) itu berlangsung hanya setengah jam.

Sidang menghadirkan dua orang saksi yakni Abdul Azis (sekretaris pribadi Dede Yusuf) dan Agah Roni Muhamad Arif (saudara Dede Yusuf). Adapun Dede Yusuf sendiri sebagai pemohon tidak hadir karena sedang dinas luar kota, Dede diwakili kuasa hukumnya Buce Mulyadi SH.

Dalam sidang tersebut, hakim memeriksa sejumlah berkas yang memuat nama Dede Yusuf seperti akte kelahiran, Surat Tanda Tamat Belajar (STTB), ijazah dan lainnya. Hakim menemukan ada beberapa perbedaan di berkas-berkas itu. Ada yang tertulis "Yusuf Dede Effendi", "Dede Yusuf Effendi", dan "Yusuf Macan Effendi".

Untuk surat lahir, tercantum nama Jusuf Effendi. Di STTB/ijazah SD, nama yang tertulis Yusuf Dede Effendi. Di STTB/ijazah SMP hingga SMA, namanya adalah Dede Yusuf Effendi. Untuk ijazah S-1, nama yang tercantum Yusuf Macan Effendi. Sementara nama yang tercatat di Dinas Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Disdik Provinsi DKI Jakarta, hingga Dinas Kependudukan Kota Bandung adalah Dede Yusuf Macan Effendi.

Atas dasar penyeragaman tersebut, hakim pun mengabulkan pemohon untuk mengubah namanya menjadi Dede Yusuf Macan Effendi. Hakim juga memerintahkan pemohon untuk mengganti seluruh identitas pemohon sesuai dengan penetapan pemutusan. Hakim juga meminta pemohon membayar biaya perkara sebesar Rp 166.000.

Saksi Abdul Azis mengatakan, penambahan nama "Dede" tersebut untuk meluruskan di masyarakat. "Selama ini, surat-surat dari masyarakat dan aparat pemerintahan di daerah, di kop suratnya tertulis nama Wagub Jabar Dede Yusuf. Sementara surat balasannya ditulis Yusuf Macan Effendi. Kita khawatir masyarakat bingung karena nama yang dikenal adalah Dede Yusuf," kata Agus di PN Bandung, beberapa saat lalu.


Kuasa hukum Dede Yusuf Macan Effendi, Buce Mulyadi mengatakan, dengan adanya penetapan itu, maka seluruh surat-surat mesti diganti memakai nama "Dede Yusuf Macan Effendi". "Mulai dari KTP, paspor, akte kelahiran, kartu keluarga, buku tabungan, dan lainnya," kata Buce. (*)

Anda sedang membaca artikel tentang

Cagub Demokrat Resmi Pakai Nama Dede Yusuf

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2012/11/cagub-demokrat-resmi-pakai-nama-dede.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cagub Demokrat Resmi Pakai Nama Dede Yusuf

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cagub Demokrat Resmi Pakai Nama Dede Yusuf

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger