Dalam Bisnis Bakery SDM dan Produk yang Utama

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 12.14

Kamis, 25 Oktober 2012 10:13 WIB

BANDUNG, TRIBUN - Food Consultant in Baking & Chef Center Jakarta yang juga Pemred Bakery Magazine, Petrus Gandamana mengatakan, bisnis bakery menjanjikan. Peluangnya pun masih terbuka lebar, meski banyak orang yang bermain di bisnis tersebut.

"Sekarang orang Indonesia sudah tidak asing lagi dengan roti. Digunakan untuk sarapan lebih praktis, dan ada juga yang dipakai sebagai camilan," kata Petrus dalam seminar Strategi Usaha Bakery Jelang 2013 di arena Bandung Food Ingredients, di Graha Manggala Siliwangi Bandung, Rabu (24/10).

Meski menjanjikan, kata dia, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai ketika membuka bisnis bakery. Yang pertama adalah terkait orang. Berbisnis bakery harus memerhatikan orang yang bikin roti, yang menjaga outlet, yang membersihkan, sampai yang menjaga gudang.

Orang, kata Petrus, merupakan problem dalam berbisnis bakery. Sebab sulit mencari orang yang benar-benar ahli di bidangnya, jujur dan bisa dipercaya.

Selain orang, produk juga harus diperhatikan. Produk bakery yang dihasilkan harus bagus, agar bisa diterima pasar. "Beda dari pesaing akan lebih baik," ujar Petrus. Soal produk, kata Petrus, berkaitan dengan harga. Namun agar produk bisa diterima pasar bukan berarti harus murah. Harga lebih mahal tak masalah asal memang menggambarkan produk yang ditawarkan.(roh)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dalam Bisnis Bakery SDM dan Produk yang Utama

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2012/10/dalam-bisnis-bakery-sdm-dan-produk-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dalam Bisnis Bakery SDM dan Produk yang Utama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dalam Bisnis Bakery SDM dan Produk yang Utama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger