Pencarian Remaja Perempuan Tenggelam Sempat Terhenti Karena Cuaca

Written By Unknown on Minggu, 12 April 2015 | 12.14

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Upaya pencarian terhadap remaja perempuan berbama Nanda (16) di area palung Curug Ciobek oleh Unit SAR Pramuka Kabupaten Purwakarta sempat terhenti akibat cuaca yang tidak mendukung. Tim pencari langsung melakukan penyelaman untuk mencari korban begitu mendapat kabar korban tenggelam di palung berdiameter 3-4 meter, Sabtu (11/4) siang. namun cuaca hujan membuat pencarian dihentikan dan Minggu (12/4) pencarian dilanjutkan.

"Hari ini kami lanjutkan pencarian di dalam palung dengan melakukan penyelaman. Kemarin kami sempat lakukan penyelaman namun karena cuaca hujan, pencarian ditunda," kata Karyanto, petugas Unit SAR Pramuka Kabupaten Purwakarta, kepada Tribun di Purwakarta Minggu (12/4).

Ia mengatakan palung itu meski berdiameter tiga sampai empat meter, namun kedalaman palung sangat dalam, bisa mencapai sekitar 10 meter. Pihaknya menerjunkan dua penyelam di palung itu.

Dugaan kuat korban masih berada di dalam palung karena aliran sungai di curug itu dangkal. Sehingga, fokus pencarian di lakukan di area palung.

"Air sungainya keruh sehingga saat dilakukan penyelaman di dalam palung, visibility-nya sangat kurang, itu jadi kendalanya. Tapi kami tetap lakukan pencarian dengan penyelaman disana," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Nanda bersama teman-temannya bermain di area curug yang berlokasi di Desa Gandasoli, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (11/4) siang. Nanda nekat berenang di sekitar palung di bawah air terjun setinggi 4 meter.

Namun, Nanda tenggelam. Ia sempat muncul ke permukaan air sebanyak tiga kali dan sempat dibantu teman-temannya. Namun, setelah itu Nanda tenggelam. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencarian Remaja Perempuan Tenggelam Sempat Terhenti Karena Cuaca

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/04/pencarian-remaja-perempuan-tenggelam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencarian Remaja Perempuan Tenggelam Sempat Terhenti Karena Cuaca

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencarian Remaja Perempuan Tenggelam Sempat Terhenti Karena Cuaca

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger