Ngeri, Ditemukan 1.300 Kerangka di Bawah Kampus Cambrigde

Written By Unknown on Rabu, 01 April 2015 | 12.14

TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah arkeolog membuat penemuan menakjubkan sekaligus mengerikan di lahan salah kampus di bawah naungan University of Cambridge. Mereka menemukan, sedikitnya 1.300 kerangka yang dikubur di lahan kampus. Penemuan itu bisa membuka misteri kehidupan abad pertengahan

Diperkirakan, kerangk-kerangka itu adalah para sarjana yang sakit-sakitan, lalu tunawisma dan orang-orang yang sakit. Ketika muncul masa-masa sulit, mereka terlalu miskin untuk merawat diri mereka sendiri, sehingga akhirnya menerima bantuan spiritual selama hari-hari terakhir mereka di rumah sakit abad pertengahan St John the Evangelist, yang didirikan pada 1195.

Setelah mereka meninggal, mereka dimakamkan di pemakaman rumah sakit yang sempat menjadi misteri selama berabad-abad. Sampai kemudian, dilakukan renovasi terhadap kuliah milik sebuah perguruan tinggi Cambridge.

Para arkeolog menggali tahan di bawah Old Divinity School - sebuah bangunan Victoria yang dimiliki oleh St John College, yang didirikan pada tahun 1511 di lokasi rumah sakit. Mereka menggali kuburan dan sisa-sisa dari 1.300 orang.

Para ahli mengatakan itu adalah salah satu pemakaman yang terbesar di rumah sakit abad pertengahan yang pernah ditemukan di Inggris dan, dengan terus-menerus menganalisis DNA dari sisa-sisa jasad, akan membantu untuk mendapatkan pandangan baru terkait kehidupan di abad pertengahan.

Dalam penggalian selama enam bulan, arkeolog menemukan sekitar 400 kerangka manusia yang nyaris utuh karena diawetkan dan sisa-sisa parsial hingga 900 lebih, semua berasal dari abad 13 hingga abad ke-15.

 "Sejak dulu meman diketahui bahwa ada kuburan di daerah itu, tapi kami tidak tahu pasti itu adalah tempat kami bekerja. Ini penemuan yang cukup menakjubkan," kata Craig Cessford, dari Unit Arkeologi Cambridge, seperti dilansir Daily Mail, (Selasa 31 Maret 2015).

Sebagian besar kerangka berjenis kelamin laki-laki usia ant ara 25 sampai 45 tahun. Rumah sakit ini dijalankan oleh biarawan Augustinian, dan wanita hamil tidak dilibatkan.

Mr Cessford, 45, mengatakan, kerangka dikuburkan dalam barisan yang rapi dan ketika pemakaman penuh, jenazah dikuburkan di atas. Nama-nama orang yang dikuburkan di sini masih misteri, tapi kuburan itu ditemukan memiliki memiliki jalur kerikil, menunjukkan bahwa ada orang yang mengunjungi kuburan itu.

The Archaeological Journal, yang melaporkan temuan dalam edisi terbaru, menuliskan, penemuan ini mencerminkan peran utama rumah sakit abad pertengahan adalah melakukan 'perawatan spiritual dan fisik daripada perawatan medis rumah sakit". (mac/tribunjabar)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ngeri, Ditemukan 1.300 Kerangka di Bawah Kampus Cambrigde

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/04/ngeri-ditemukan-1300-kerangka-di-bawah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ngeri, Ditemukan 1.300 Kerangka di Bawah Kampus Cambrigde

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ngeri, Ditemukan 1.300 Kerangka di Bawah Kampus Cambrigde

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger