Wow, Ribuan Pegawai Ini Rela Antre untuk Terima Angpao dari Bos

Written By Unknown on Jumat, 27 Februari 2015 | 12.14

SHENZHEN, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ribuan pegawai rela antre berbaris hingga ke luar gedung pusa perkantoran Tencent di Shenzhen
untuk menerima angpao dari pendiri perusahaan raksasa teknologi itu, Pony Ma Huateng. Berapa sih jumlah uang di dalam amplop merah yang diberikan Ma? Kabarnya, hanya 10 yuan saja atau sekitar Rp 21 ribu.

Pembagian angpao ini umum dilakukan para bos perusahaan saat acara-acara khusus, seperti Imlek. Meskipun amplop itu hanya berisi 10 sampai 100 yuan, para pekerja perusahaan dengan sabar menunggu dalam antrean yang mengular hingga ke jalanan di sekitar gedung kerja untuk mendapatkan secara langsung angpao bagian mereka dari tangan Ma.

"Banyak dari kita menunggu untuk waktu yang lama dalam antrean untuk mendapatkan amplop merah dari Ma, karena kita tidak selalu bisa melihat dia di kantor, dan itu hal yang bagus untuk melakukannya pada awal Tahun Baru," ujar seorang karyawan seperti dikutip dalam laporan SCMP.

Ma membagikan sekitar 5.000 angpao semua bersama-sama, yang mungkin menjelaskan mengapa mereka tidak ditransfer saja melalui rekening. Ya karena ini adalah Tencent, salah satu perusahaan internet terbesar di China. Ma sendiri memiliki kekayaan bersih sekitar 16.900.000.000 Dolar Amerika.

Selain itu, Jack Ma, pendiri Alibaba, rival Tencent, dan orang terkaya kedua di Asia, justru tak memberikan karyawannya untuk liburan Tahun Baru Imlek. Karena itu, lebih banyak yang mengapresiasi Pony Ma. Pada malam tahun baru Imlek, 1,01 miliar angpao digital yang dipertukarkan oleh pengguna pada Tencent WeChat, layanan mobile messaging paling populer di China. (mac/tribnjabar)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wow, Ribuan Pegawai Ini Rela Antre untuk Terima Angpao dari Bos

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/02/wow-ribuan-pegawai-ini-rela-antre-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wow, Ribuan Pegawai Ini Rela Antre untuk Terima Angpao dari Bos

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wow, Ribuan Pegawai Ini Rela Antre untuk Terima Angpao dari Bos

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger