Wali Kota Tasikmalaya dan Wartawan Punguti Sampah

Written By Unknown on Minggu, 08 Februari 2015 | 12.14

TRIBUN JABAR / FIRMAN SURYAMAN

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, didampingi istri, memunguti sampah di lokasi CFD dalam menyambut HPN ke 69, Minggu (8/2/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TASIKMALAYA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Komunitas wartawan bersama Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menggelar aksi bersih-bersih di pusat kota Jalan KHZ Mustofa, Minggu (8/2/2015). Aksi sosial yang juga melibatkan pegiat lingkungan dari Bandung ini, digelar dalam menyambut hari pers nasional (HPN) ke-69.

Walau sempat diwarnai gerimis namun kegiatan di lokasi car free day (CFD) itu berlangsung meriah. Budi yang didampingi istri tampak semangat memunguti sampah jananan dari warga yang tumplek di CFD. Sambil memunguti sampah, Budi juga mengimbau warga untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

Budi sempat mengungkapkan keprihatinannya, wilayah Kota Tasikmalaya yang dibelah sejumlah sungai besar, tapi banjir kerap melanda jika hujan turun lebat. "Kita ini dikelilingi sungai besar seperti Ciwulan, Cimulu serta Citanduy. Tapi banjir masih terjadi. Itu karena warga buang sampah sembarangan. Karenanya, momentum HPN ini kita jadikan sebagai langkah awal membiasakan diri buang sampah pada tempatnya," harapnya.

Ketua Komunitas Wartawan Tasikmalaya, Hendra Herdiana, mengatakan, mengambut HPN kali ini sengaja mengambil kegiatan bersih-bersih sampah, karena belakanga ini sebagian wilayah Kota Tasikmalaya kerap banjir jika turun hujan lebat. "Kita ingin perayaan HPN bermanfaat bagi masyarakat walah dikemas secara sederhana," ujarnya. (stf)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wali Kota Tasikmalaya dan Wartawan Punguti Sampah

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/02/wali-kota-tasikmalaya-dan-wartawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wali Kota Tasikmalaya dan Wartawan Punguti Sampah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wali Kota Tasikmalaya dan Wartawan Punguti Sampah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger