Begini Penjelasan Dokter Jaga RSUD Cianjur Perihal Keracunan Massal

Written By Unknown on Minggu, 15 Februari 2015 | 12.14

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku M Guci Syaifudin

CIANJUR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sebanyak warga 24 anak-anak dan 76 warga dewasa dirawat di ruang Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur sejak Sabtu (14/2/2015) sampai Minggu (15/2/2015). Adapun empat warga dewasa dirawat di Rumah Sakit Cimacan.

Dokter jaga ruang IGD RSUD Cianjur, Habyby Kusuma, mengatakan, hanya seorang pasien yang mengalami gejala mengalami keracunan cukup parah. Menurutnya, seorang korban yang belakangan diketahui bernama Cindy (7) itu juga mengalami syok.

"Sementara yang lain gejala dugaan mengalami keracunannya tidak begitu parah. Mungkin karena panik sehingga banyak yang datang ke rumah sakit," kata Habyby ketika ditemui di RSUD Cianjur, Minggu (15/2/2015).

Ratusan warga RT 2/1 Kampung Cibeureum, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, Minggu (15/2/2015). Warga diduga mengalami keracunan makanan hajatan.

Informasi yang dihimpun Tribun, musibah keracunan makanan diduga dari nasi kotak yang berisi nasi kuning, daging ayam, telor dadar, mentimun, kerupuk, kacang kedelai, dan rujak. Adapun acara hajatan yang digelar warga RT 7/1 perumahan Duta Polis Regiden Blok, Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang sekitar pukul 16.00.

Sekitar pukul 19.00, warga satu per satu mendatangi ruang Intalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Cianjur dengan gejala mual, pusing, dan muntah. Hingga pukul 03.00, jumlah warga yang diduga mengalami keracunan sekitar 104 orang. Empat di antaranya dirawat di Rumah Sakit Cimacan. (cis)

Adanya peristiwa keracunan masal ini, apa tindakan pemerintah setempat bisa dibaca di edisi cetak Tribun Jabar, Senin (16/2/2015). Ikuti berita-berita menarik lainnya melalui akun twitter: tribunjabar dan fan page facebook: tribunjabaronline.


Anda sedang membaca artikel tentang

Begini Penjelasan Dokter Jaga RSUD Cianjur Perihal Keracunan Massal

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2015/02/begini-penjelasan-dokter-jaga-rsud.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Begini Penjelasan Dokter Jaga RSUD Cianjur Perihal Keracunan Massal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Begini Penjelasan Dokter Jaga RSUD Cianjur Perihal Keracunan Massal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger