LUCU -- Pocong Takut Satpam

Written By Unknown on Minggu, 21 Desember 2014 | 12.14

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dicky Fadiar Djuhud

BANDUNG, TRIBUN --  Empat orang pria hendak melakukan pertunjukan yang mereka sebut "Debus Akrobatik", Kamis (11/12/2014). Untuk menarik perhatian, seorang diantara mereka mengenakan kain biru yang dibuat seperti pocong.

Warga di kawasan Kompleks Mekarwangi Bandung berangsur mulai tertarik dengan aksi keempat pria ini. Wewangian dupa diikuti suara puji-pujian melengkapi pertunjukan yang berbau mistis ini.

Terlebih setelah seorang pria yang menjadi pocong berdiri di atas kursi yang telah mereka sediakan. Lalu, seorang diantara mereka membakar kertas koran yang sesekali disentuhkan ke tubuh pocong itu.

Pembawa acara lewat speaker mengungkapkan, pria yang di dalam kain atau pocong itu akan menghilang. Kelak, si pocong akan muncul di dalam kotak yang telah mereka sediakan.

MENEGANGKAN. Warga atau penonton termasuk yang melintas di tempat mereka melakukan pertunjukan agak menjauh. Entah. Mungkin suasana yang 'dibangun' oleh keempat pria tersebut juga memengaruhi para penonton.

Tiba-tiba, beberapa orang satpam Kompleks Mekarwangi mendatangi keempat pria yang tengah melakukan pertunjukan. Debus Akrobatik terhenti.

Pocong pun  diturunkan. Dan, Debus Akrobatik pun tak jadi digelar. Usut punya usut, pertunjukan ini rupanya untuk menarik perhatian warga. Sebenarnya, keempat pria yang mengaku keturunan Banten dan tinggal di Garut ini hendak jualan obat.

Ya, begitulah. Debus akrobatik gagal digelar. Begitupun jualan obat berbagai jenis penyakit pun tak jadi dilakukan. Suasana mistis yang telah dibangun, hilang seketika berganti senyum. Bahkan warga atau penonton ada yang berucap "Pocong kok Takut Satpam!". Klik di sini.  (dic)


Anda sedang membaca artikel tentang

LUCU -- Pocong Takut Satpam

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/12/lucu-pocong-takut-satpam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

LUCU -- Pocong Takut Satpam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

LUCU -- Pocong Takut Satpam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger