Istri Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal

Written By Unknown on Rabu, 15 Oktober 2014 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN- Kabar duka kembali datang bagi lingkungan masyarakat sastra Sunda.  Istri Ajip Rosidi,  Patimah yang akrab dipanggil Ceu Empat, meninggal hari Selasa (14/10) pukul 23.40 WIB di Pabelan, Jawa Tengah.  Tahun-tahun terakhir ini Empat Patimah menderita sakit dan dirawat di rumahnya oleh seorang perawat. Selain meninggalkan suami yang dikenal sebagai sastrawan kaliber internasional, Ajip Rosidi, Ceu Empat meninggalkan lima orang putra.

Ajip Rosidi menikahi Patimah pada 5 Agustus 1955 dalam usia yang belia dan saat itu Ajip Rosidi belum mempunyai pekerjaan tetap kecuali menulis. Namun sejak dinikahi pada 1955 itu, Ceu Empat sangat telaten mendukung profesi suaminya. Ketika masih sehat, dalam acara yang diselenggarakan suaminya, Ceu Empat tak pernah absen, sehingga tak heran ia juga bersahabat dengan sahabat-sahabat suaminya.

Di masa tuanya, sepulang mendampingi suaminya mengajar di Osaka, Jepang, Ceu Empat dan Ajip Rosidi membangun rumah di Pabelan, Jawa Tengah dan membuka rumah makan yang diberi nama rumah makan "Ceu Empat".  Hingga kini rumah makan itu masih buka dan banyak pelanggannya.

Karena akrabnya Ceu Empat dengan para sastrawan Sunda, pagi ini para sastrawan Sunda dan sahabat-sahabat Ajip Rosidi di Bandung berangkat ke Pabelan untuk ikut memakamkan almarumah di Pabelan. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Istri Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/10/istri-sastrawan-ajip-rosidi-meninggal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Istri Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Istri Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger