Fadel Kecewa PPP Tidak Mendukung Paket KMP

Written By Unknown on Rabu, 08 Oktober 2014 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengaku kecewa dengan sikap Partai Persatuan Pembangunan yang tidak mendukung paket yang diajukan Koalisi Merah Putih (KMP) ketika pemilihan pimpinan MPR periode 2014-2019.

"Saya kecewa dengan PPP karena seperti diambang ketidakpastian," ujar Fadel di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (8/10/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.

Fadel awalnya berharap PPP tetap bersama dengan KMP dalam mengusung paket pimpinan MPR. Langkah PPP bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat dinilai terburu-buru dalam menentukan sikap.

"Masih panjang perjalanan di Dewan Perwakilan Rakyat, kita masih bisa memberi kursi. PPP itu tidak solid, tapi dipaksakan akhirnya situasi jadi mengecewakan," kata Fadel.

Menurut Fadel, langkah PPP yang memutuskan bergabung dengan KIH dalam mengusung paket pimpinan MPR itu akan dibicarakan KMP.

"Kita bahas dulu masih mau atau tidak, kalau mau harus istiqomah," ucap Fadel.

Sebelumnya, pemilihan pimpinan MPR 2014-2019 dilakukan dengan voting secara tertutup. Dalam penyampaian fraksinya, PPP mengusung Oesman Sapta Odang sebagai calon ketua MPR didampingi Ahmad Basarah, Imam Nahrawi, Patrice Rio Capella dan Hasrul Azwar sebagai wakil MPR.

Namun, paket yang diajukan KMP unggul ketika voting. Paket itu, yakni Zulkifli Hasan (PAN) sebagai ketua MPR, didampingi empat wakil ketua MPR, yaitu Mahyudin (Golkar), EE Mangindaan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), dan Oesman Sapta (DPD).

Wakil Ketua Umum DPP PPP Hasrul Azwar mengatakan, PPP memilih berbelok dari KMP demi menjaga kehormatan partainya. Menurut Hasrul, keberadaan PPP di KMP terkesan seperti "pengemis" karena meminta haknya sebagai wakil ketua MPR. (tribunnews)

Berita juga bisa disimak di edisi cetak, facebook dan twitter Tribun Jabar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Fadel Kecewa PPP Tidak Mendukung Paket KMP

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/10/fadel-kecewa-ppp-tidak-mendukung-paket.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fadel Kecewa PPP Tidak Mendukung Paket KMP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fadel Kecewa PPP Tidak Mendukung Paket KMP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger