Wakil Wali Kota Cimahi Prihatin dengan Status Ade Irawan

Written By Unknown on Sabtu, 20 September 2014 | 12.14

CIMAHI, TRIBUN - Mantan pimpinan DPRD Kota Cimahi, Sudiarto, yang kini menjabat Wakil Wali Kota Cimahi mengaku prihatin atas penetapan status tersangka terhadap Ade Irawan dalam kasus dugaan korupsi dana perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi tahun 2011. Sayangnya dia mengaku tidak mengetahui secara jelas mengenai dana perjalanan dinas tahun 2011 hingga menimbulkan kelebihan bayar dan menjadi masalah hukum.

"Saya belum tahu detail kasus yang menimpa Pak Ade, tapi saya merasa prihatin," ujar Sudiarto saat ditemui di sela-sela pencanangan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Jumat (19/9).

Menurut Sudiarto, saat menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi periode 2009-2012, dia tak banyak terlibat dalam penetapan kebijakan pimpinan.

"Meski dulu menjabat sebagai pimpinan dewan, saya tidak tahu dan enggak ikut-ikut," jelasnya.

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti, juga menyatakan prihatin atas kasus yang menimpa Ade dan ditetapkan sebagai tersanka. Atty mengatakan, hal itu sebagai konsekuensi jika diduga melakukan perbuatan menyalahi aturan.

"Saya kira memang kalau diduga berbuat menyalahi aturan bakal ada sanksi hukumnya," ujar Atty.

Atty berharap, dengan adanya kasus itu, seluruh pejabat dan bawahannya di Pemkot Cimahi meningkatkan ketaatannya terhadap aturan pengelolaan keuangan daerah.

"Semoga ini jadi pembelajaran bagi pejabat maupun bawahan. Harus ikuti aturan, itu yang paling penting," katanya.

Sejak menjabat sebagai wali kota, dia tak pernah berhenti mengingatkan dan mengajak jajarannya agar tak main-main dalam menjalankan program dari uang negara. "Saya selalu mengajak seluruh aparat untuk berhati-hati dan tertib administrasi serta patuh aturan," katanya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wakil Wali Kota Cimahi Prihatin dengan Status Ade Irawan

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/09/wakil-wali-kota-cimahi-prihatin-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wakil Wali Kota Cimahi Prihatin dengan Status Ade Irawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wakil Wali Kota Cimahi Prihatin dengan Status Ade Irawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger