Polisi Tangkap Pasangan Suami-Istri Terduga Anggota ISIS

Written By Unknown on Senin, 25 Agustus 2014 | 12.14

GUNUNGSUGIH, TRIBUN - Aparat Polres Lampung Tengah (Lamteng) berhasil mengamankan pasangan suami istri yang diduga menjadi anggota Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), Sabtu (23/8/2014).Pasangan suami istri (pasutri) tersebut masing-masing berinisial SAL (26) dan MUT (24). Keduanya, warga Dusun 2 Kampung Sribasuki, Kecamatan Kalirejo. Mereka diamankan lantaran diduga menjadi pengikut Islam radikal sejak empat bulan terakhir.

Dalam penangkapan di kediaman pria yang sehari-hari berjualan es keliling ini, polisi menyita sejumlah buku-buku paham ISIS, dua buah softgun mainan anak-anak, tiga buah cat kaleng berwarna putih, dan satu bendera berlogokan Islam garis keras.

Penangkapan ini berkat informasi pesan singkat dari nomor asing yang diketahui dari salah satu anggota Polri di wilayah hukum Polsek Kalirejo.

Jajaran Satuan Intelkam Polres Lamteng kemudian menelusuri kampung tersebut, dan akhirnya aparat menemukan bendera yang sedang terpampang di tembok samping rumah. Yakni bendera yang disinyalir paham ISIS. Kemudian pasutri yang memiliki satu orang anak ini dibawa ke Satuan Intelkam Polres Lamteng untuk dimintai keterangan.

"Orangnya memang nggak bergaul dengan tetangga. Keluar saja jarang. Kalau salat di musala ketika warga kami yang menjadi imamnya, beliau (tersangka) menolak karena menurutnya ajaran kami tak sejalan," ujar salah seorang tetangga SAL yang enggan namanya ditulis.

Dia juga menduga pelaku memiliki komplotan berkisar tujuh orang di kampung setempat. "Kayanya kalau berjihad belum, cuma kalau kumpul-kumpul bersama jaringannya itu sering dilakukan," beber warga tadi.

Kepada polisi, SAL mengaku mengenal ISIS melalui internet dan buku-buku yang dipelajari selama ini. Dia melakukan hal tersebut, karena menurutnya ISIS merupakan pahlawan bagi kaum yang lemah dan patut untuk ditiru.

"Menurut saya memang gerakan ISIS itu membela kebenaran dan membela kaum yang terzalimi. Itu bisa kita lihat melalui media elektronik nasional selama ini," bebernya.

Sementara, MUT yang turut diamankan polisi juga mengaku bahwa tingkah laku suaminya seperti itu berjalan kurang lebih sejak empat bulan lalu. Namun, ibu satu anak ini tidak mempersoalkan apa yang dilakukan suaminya, termasuk logo ISIS yang sempat mereka buat di kain berwarna hitam menggunakan cat putih tersebut.(sam/dra)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Tangkap Pasangan Suami-Istri Terduga Anggota ISIS

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/08/polisi-tangkap-pasangan-suami-istri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Tangkap Pasangan Suami-Istri Terduga Anggota ISIS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Tangkap Pasangan Suami-Istri Terduga Anggota ISIS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger