Sedikitnya 189 PNS dan Keluarganya Mudik Bareng

Written By Unknown on Minggu, 27 Juli 2014 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Sedikitnya 189 pegawai negeri sipil (PNS) beserta keluarganya di lingkungan  Pemprov Jabar mengikuti acara mudik bareng yang digelar Pemprov Jabar. Mereka pulang ke kampung halamannya masing-masing menggunakan 5 unit bus yang disediakan khusus oleh Pemprov Jabar.

Kegiatan mudik bareng ini dilepas oleh Asisten Daerah (Asda) IV Pemprov Jabar Iwa Karniwa di halaman parkir Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (25/7). Menurut Iwa, acara ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun.

"Alhamdulillah setiap tahun bisa memberangkatkan para PNS yang mudik. Tahun ini, ada 189 PNS yang ikut program mudik bareng. Mereka adalah PNS golongan I yang sudah mengajukan cuti," kata Iwa.

Iwa mengatakan, para pemudik yang pulang kampung ini berdasarkan minat dan daerah tujuan. Miisalnya sebanyak 120 orang dengan 2 unit bus memilih menuju Ciamis dan Banjar melewati Tasikmalaya via Malangbong.

Sedangkan 44 PNS lainnya dengan 2 unit bus memilih menuju Tasikmalaya melewati Garut. Adapun sisanya atau 25 PNS dengan menggunakan 1 unit bus pulang kampung ke Cirebon melalui Sumedang.

"Mudik bareng ini disediakan secara gratis oleh Pemprov Jabar. Agenda ini sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan sesama PNS Pemprov Jabar. Jadi saat kembali nanti, mereka punya semangat dan meningkatkan kinerja," kata Iwa.

Terpenting, kata Iwa, acara mudik bareng ini untuk membantu mengurangi kemacetan pada arus mudik lebaran. "Lumayan kan 189 orang tidak menggunakan kendaraan pribadi. Otomatis akan mengurangi kemacetan," ujarnya. (san)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sedikitnya 189 PNS dan Keluarganya Mudik Bareng

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/07/sedikitnya-189-pns-dan-keluarganya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sedikitnya 189 PNS dan Keluarganya Mudik Bareng

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sedikitnya 189 PNS dan Keluarganya Mudik Bareng

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger