BREAKING NEWS : Kondisi Jembatan Cibaruyan Kritis

Written By Unknown on Kamis, 24 Juli 2014 | 12.14

CIAMIS, TRIBUN -- Kapolsek Cihaurbeuti, AKP Dies Ratmono mengungkapkan, kondisi jembatan Cibaruyan kritis. Oleh karena itu, penutupan arus lalu lintas Jalur Selatan via Cihaurbeuti harus dilakukan lantaran satu tiang jembatan (land hoop) ambrol tergerus luapan sungai di bawahnya.

Jembatan diberi garis polisi agar tidak digunakan. Sejumlah personel polisi juga disiagakan di lokasi. Sejumlah petugas diturunkan untuk mengatur kepadatan kendaraan yang terjadi di sekitar lokasi pada arus mudik ini.

Luapan sungai ini tidak hanya meruntuhkan tiang jembatan yang berlokasi tak jauh dari rumah pemotongan ayam "Jabal Nur" tersebut, tetapi juga menumbangkan satu tiang listrik. Pondasi setinggi sekitar 8 meter dan selebar 15 meter tergerus air sungai. Cukup mengkhawatirkan jika dilewati kendaraan. 

Diberitakan sebelumnya, hujan lebat yang mengguyur wilayah Dusun Cianda Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis mengakibatkan Sungai Ciburial meluap dan membuat jembatan Cibaruyan runtuh, Kamis (24/7/2014) dinihari.

Arus kendaraan mudik Jalur Selatan via Cihaurbeuti dialihkan ke Tasikmalaya. Dari arah Barat ( Bandung), kendaraan dialihkan di fly over Rajapolah masuk ke arah Kota Tasikmalaya.

Sementara kendaraan dari arah Timur (Ciamis) dialihkan dipertigaan Sindangkasih ke Kota Tasikmalaya untuk terus melanjutkan perjalanan ke arah Bandung. Juga  bisa melewati Indihiang dari arah pertigaan Sukamulya setelah melewati jalan raya Gunung Cupu. (sta)


Anda sedang membaca artikel tentang

BREAKING NEWS : Kondisi Jembatan Cibaruyan Kritis

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/07/breaking-news-kondisi-jembatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BREAKING NEWS : Kondisi Jembatan Cibaruyan Kritis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BREAKING NEWS : Kondisi Jembatan Cibaruyan Kritis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger