Bangun Paki Kondisi Otak Lebih Segar

Written By Unknown on Sabtu, 05 Juli 2014 | 12.14

Sedari kecil, kita semua pasti diajarkan untuk bangun pagi. Kita semua bangun pagi untuk sekolah, untuk belajar, dan terkadang orangtua kita memaksa untuk bangun pagi. Memang, banyak dari kita yang mungkin tidak suka meninggalkan tempat tidur begitu awal di pagi hari. Namun, sebuah penelitian terbaru menunjukkan, bangun pagi ternyata punya beragam manfaat bagi tubuh. Berikut adalah enam manfaat bangun pagi.

Bangun lebih awal menjamin kinerja yang lebih baik. Bagi seorang mahasiswa, bangun pagi memungkinkan mereka memperoleh nilai yang lebih baik dalam ujian karena mampu mengingat segala hal dengan lebih baik. Bagi seorang pekerja, bangun lebih awal dapat meningkatkan produktivitas. Bangun pagi memungkinkan pikiran kita bebas dari segala gangguan, sehingga dapat dengan mudah berkonsentrasi lebih baik.

2. Gaya hidup sehat

Ketika kita bangun lebih awal, maka kita lebih mungkin untuk menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Kita dapat memastikan tubuh mengonsumsi sarapan yang sehat, dan mencegah makan secara berlebihan di siang hari-ketimbang ketika kita melewatkan sarapan karena terlambat bangun.

3. Pola tidur lebih baik

Dengan bangun pagi, secara tidak langsung kita juga mengatur pola tidur. Bangun lebih awal akan memaksa kita untuk tidur lebih awal. Dengan demikian, secara perlahan tubuh pun akan terbiasa dengan pola tersebut. Ini akan membantu kita memiliki pola tidur yang lebih baik.

4. Kesehatan mental yang lebih baik

Ketika kita bangun pagi, keadaan otak akan lebih segar. Selain itu, bangun pagi membuat kita punya waktu yang cukup untuk bersiap-siap kerja sehingga tidak perlu terburu-buru. Hal ini akan mengurangi banyak stres dan membuat kita tetap tenang, optimis, dan positif sepanjang hari.

5. Waktu berolahraga

Bangun pagi memberi cukup waktu untuk berolahraga di pagi hari. Jadi, kita tidak perlu menyiapkan waktu ekstra untuk berolahraga di malam hari atau pada waktu lainnya jika telah mendapatkan waktu itu di pagi hari. Berolahraga di pagi hari juga mencegah tubuh lesu di sepanjang hari.

6. Menyediakan ruang untuk introspeksi

Bangun pagi, membuat kita punya waktu untuk sendirian-di mana pada saat itu, suasananya masih tenang dan damai. Ini membantu membersihkan pikiran, dan membuat kita lebih waspada dari hal-hal di sekitar kita maupun dari diri sendiri. Kita pun bisa mengoreksi dan mengintrospeksi diri sendiri, lalu merencanakan langkah lanjut untuk memperbaikinya. (Magforwomen/intisari-online)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bangun Paki Kondisi Otak Lebih Segar

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/07/bangun-paki-kondisi-otak-lebih-segar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bangun Paki Kondisi Otak Lebih Segar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bangun Paki Kondisi Otak Lebih Segar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger