Seorang Caleg Diduga Bagi-bagi Uang Sebesar Rp 3 Miliar

Written By Unknown on Selasa, 29 April 2014 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Sejumlah orang yang tergabung dalam Pemuda Mandiri Peduli Rakyat (PMPR) berunjukrasa di kantor Bawaslu Jabar di Jalan Turangga, Kota Bandung, Selasa (29/4). Mereka menuntut Bawaslu Jabar menindaklanjuti berbagai pelanggaran pemilu legislatif di Jabar.

Salah satunya soal dugaan kecurangan yang dilakukan oleh salah seorang caleg di Dapil 10 Jabar untuk DPR RI. Menurut kordinator aksi unjukrasa, Irvan aksi yang dilakukannya ini untuk menyelamatkan pemilu yang bersih, sehat dan tanpa intimidasi apapun.

" Kami menemukan adanya dugaan money politics oleh caleg dari PAN untuk DPR RI dari Dapil 10 di wilayah Ciamis. Dalam temuan kami caleg tersebut melakukan money politics di empat hari terakhir jelang pencoblosan senilai Rp 3 miliar," kata Irvan dalam orasinya di depan Bawaslu Jabar, Selasa (29/4).

Para pendemo selain berorasi, juga melakukan aksi memecahkan gelas ke dahi salah seorang pendemo. Agar darahnya dikumpulkan untuk diserahkan ke Bawaslu Jabar. Aksi ini  membuat sejumlah pegawai Bawaslu turun menemui para pendemo.

Perwakilan Bawaslu Jabar HM Wasikin Marzuki selaku wakil ketua bidang pengawasan dan hukum meminta sepuluh orang perwakilan pendemo untuk beraudiensi. "Kami terima perwakilan pendemo, kami menghormati temuan pendemo agar bisa dipertanggungjawabkan. Sehingga kami minta beraudiensi," kata Wasikin.

Saat ini anggota PMPR masih melakukan audiensi dengan perwakilan Bawaslu Jawa Barat. Pengamanan aksi ini dilakukan sangat ketat oleh Polrestabes Bandung. Sedikitnya 200 anggota polisi dilibatkan dalam pengamanan ini. (san)


Anda sedang membaca artikel tentang

Seorang Caleg Diduga Bagi-bagi Uang Sebesar Rp 3 Miliar

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/04/seorang-caleg-diduga-bagi-bagi-uang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Seorang Caleg Diduga Bagi-bagi Uang Sebesar Rp 3 Miliar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Seorang Caleg Diduga Bagi-bagi Uang Sebesar Rp 3 Miliar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger