JAKARTA, TRIBUN - Salah satu anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Telkomsel, mendapatkan keuntungan dari masa kampanye tahun 2014. Hal ini seiring dengan kenaikan lalu lintas data pemakaiaan telkomsel hingga 20 persen.
"Di beberapa kota kalau kampanyenya besar, traffic data kita naik 20 persen, daerah yang ramai-ramai ya kota-kota besar, ada yang naik sampai 20 persen, itu sejak masa kampanye," ujar Alex Sinaga, Direktur Utama Telkomsel di Jakarta, Jumat (4/4/2014) malam.
Oleh karena itu, sebut dia, hal tersebut menjadi salah satu faktor pemasukan untuk mencapai target double digit growth pada tahun 2014 ini. "Jadi kita sudah menghitung salah satu yang kita bisa hitung dari aktifitas masyarakat untuk dapat revenue 10 persen itu salah satunya karena itu. Tahun 2009 sama begitu juga," katanya.
Sebelumnya, pada tahun 2013 Telkomsel mencatat pertumbuhan pendapatan, EBITDA dan laba berseih masing-masing sebesar 10 persen. Total pendapatan Telkomsel mencapai Rp 60 triliun, EBITDA Rp 33,9 triliun, dan membukukan laba besih sebesar Rp 17,3 triliun.
Telkomsel merupakan salah satu kontributor pendapatan utama Telkom Group. Jumlah pelanggannya tumbuh 5,1 persen yang terdiri dari pelanggan seluler 131, 5 juta, pelanggan mobile broadband (Flash) 17, 3 juta, dan pelanggan Blackberry 7,6 juta.
Telkomsel juga memiliki Base Transceiver Station (BTS) 69.034 unit dan sebanyak 27.034 unit diantaranya merupakan BTS 3G. (Yoga Sukmana/kompas.com)
Anda sedang membaca artikel tentang
Selama Kampanye, Traffic Data Telkomsel Naik 20 Persen
Dengan url
http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/04/selama-kampanye-traffic-data-telkomsel.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Selama Kampanye, Traffic Data Telkomsel Naik 20 Persen
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Selama Kampanye, Traffic Data Telkomsel Naik 20 Persen
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar