Polda Jabar Periksa 5 Saksi Kasus Pencoblosan Surat Suara

Written By Unknown on Selasa, 22 April 2014 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Aparat Polda Jabar telah memeriksa lima orang saksi terkait kasus pencoblosan surat suara pada pemilu legislatif 2014 di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Pada kasus ini seseorang yang kini tengah dibidik polisi, mencoblos nama caleg tertentu dalam surat suara sebelum pemilu dimulai.

"Bawaslu Jabar sudah menyikapi kasus itu. Kemudian kita tangani setelah ada temuan dan hasil penyelidikan dari Bawaslu. Kasusnya saat ini sudah ditangani Polres Bogor dan Polda Jabar," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan di Kantor KPU Jabar di Bandung, Selasa (22/4).

Menurut Iriawan, terkait kasus tersebut hingga kini pihaknya sudah memeriksa lima orang saksi. Jika pemeriksaan sudah rampung, kata Kapolda, pihaknya segera akan melimpahkan kasus ini ke kejaksaan.

"Kami sudah memeriksa lima orang saksi. Targetnya dalam dua pekan depan sudah bisa dilimpahkan ke kejaksaan," kata Kapolda.

Disinggung apakah kasus ini melibatkan seorang caleg dari partai tertentu, Kapolda enggan mengungkapkannya. Namun yang jelas, kata Iriawan, pada saatnya polisi akan menjelaskan kasus ini secara komprehensif.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul menambahkan, pada kasus ini polisi tengah membidik Ketua PPS di Desa/Kecamatan Ciampea, Bogor. Namun hingga kini yang bersangkutan masih buron.

"Ketua PPS di Ciampea masih buron, kini masih dalam pengejaran. Kasus pencoblosan di Bogor itu masuk ranah tindak pidana pemilu sesuai dengan pasal  301, 309 UU Nomor 8 tahun 2012 tentang tindak pidana pemilu," kata Martinus. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polda Jabar Periksa 5 Saksi Kasus Pencoblosan Surat Suara

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/04/polda-jabar-periksa-5-saksi-kasus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polda Jabar Periksa 5 Saksi Kasus Pencoblosan Surat Suara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polda Jabar Periksa 5 Saksi Kasus Pencoblosan Surat Suara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger