Menristek Meletakan Batu Pertama Bandung Techno Park

Written By Unknown on Senin, 31 Maret 2014 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Yayasan Pendidikan Telkom-Yayasan Pendidikan Sandhykara Putra (YPT-YSPT) mengalokasikan dana miliaran rupiah untuk mendorong mahasiswa di lingkungan pendidikan YPT-YSPT menjadi wirausahawan atau entrepreneur.

Selain memberikan program bantuan modal usaha bagi mahasiswa, YPT-YSPT juga telah berkomitmen menjadikan lahan seluas hampir 5 hektare sebagai  Bandung Techno Park (BTP), di mana segala ide dan penelitian tentang  Information and Communication Technology (ICT) akan diselaraskan dengan kehidupan nyata.

Menteri  Riset dan Teknologi (Menristek) Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta melakukan peletakkan batu pertama gedung kedua BTP di Kawasan Bandung Technoplex Jalan Telekomunikasi Terusan Buahbatu Kab. Bandung, Sabtu (29/3/14).

Pada kesempatan itu, Menteri  Riset dan Teknologi (Menristek) Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, MS didampingi Sekretaris Menteri Negara Ristek yang juga menjabat sebagai advisory board YPT-YSPT Bapak Ir. Hari Purwanto, MSC, DIC, dan Bapak Harry Z. Soeratin dari Kementerian Keuangan, Ketua Dewan Pembina YPT-YSPT Bapak Indra Utoyo, MSC, Ketua Dewan Pengawas YPT-YSPT Bapak Budi Satria Dharma Purba, Ketua YPT-YSPT Bapak Johni Girsang, MSC, Direktur BTP Bapak Jangkung Raharjo, serta tamu undangan lain.

Dalam rilis yang diterima Tribun, Senin (31/3),  Johni mengatakan, YPT-YSPT sejak 2011 telah mengeluarkan bantuan pinjaman modal bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan usahanya. Pada 2011, total bantuan pinjaman yang diberikan sebesar Rp 300 juta. Namun jumlah ini terus meningkat seiring dengan tumbuhnya minat mahasiswa untuk menjadi pengusaha, serta komitmen yayasan untuk mendorong kampus Telkom University sebagai kampus entrepreneur, menjadi Rp 2,5 miliar pada tahun ini.

"Anak-anak mahasiswa yang sedang belajar jadi pengusaha bisa meminjam uang sampai Rp 30 juta, hanya dengan jaminan kartu mahasiswa tanpa perlu persetujuan orang tua. Ada juga program bantuan modal bagi fresh graduate Telkom University yang ingin mengembangkan usaha, berupa bantuan pinjaman modal hingga Rp 250 juta. Tentu kami menerapkan proses seleksi dalam memberikan bantuan pinjaman modal ini," katanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Menristek Meletakan Batu Pertama Bandung Techno Park

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/03/menristek-meletakan-batu-pertama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menristek Meletakan Batu Pertama Bandung Techno Park

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menristek Meletakan Batu Pertama Bandung Techno Park

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger