Aher Mengaku Berambisi Jadi Presiden

Written By Unknown on Sabtu, 01 Februari 2014 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang kerap disapa Aher mengaku siap meningkatkan karier politiknya menjadi Presiden RI selanjutnya. Hal itu disampaikan Aher saat jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

"Kalau ditugaskan (partai), ya tentu harus siap. Waktu itu di pilgub (pemilihan gubernur) Jabar (Jawa Barat) tahun 2008 ditugaskan juga saya siap. 2013 ditugaskan lagi maju lagi," ujar Aher kepada wartawan.

Aher secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya memiliki ambisi pribadi menjadi presiden. Meski demikian, dalam struktur internal PKS, kata dia, ambisi pribadi dibatasi mekanisme penugasan berdasarkan keputusan Majelis Syuro. "Itu uniknya di PKS," katanya.

Aher menambahkan, kepemimpinan tidak bisa diberikan kepada orang yang terlalu berambisi menjadi pemimpin atau diberikan kepada orang yang tidak berambisi menjadi pemimpin. "Jadi (saya) tengah-tengah saja," ucap anggota Majelis Syuro PKS itu.

Meski begitu, Aher mengaku tidak masalah apabila nantinya gagal terpilih menjadi calon presiden PKS hasil pemilihan raya (Pemira). Apabila gagal, lanjutnya, ia bisa kembali melanjutkan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

Sebelumnya, PKS melakukan pemira pada akhir November 2013 oleh masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah di 33 provinsi. Dalam pemira itu, Hidayat Nur Wahid unggul. Perolehan suara Hidayat mengalahkan empat kandidat kuat lainnya, yakni Anis Matta, Aher, Tifatul Sembiring, dan Nur Mahmudi Ismail.

Hidayat memperoleh 18,34 persen suara, Anis Matta 17,46 persen, Ahmad Heryawan 16,69 persen, Tifatul 11,5 persen, dan Nur Mahmudi 7,41 persen. Meskipun unggul dalam pemira, Hidayat tidak serta-merta menjadi capres yang diusung PKS karena ditentukan Majelis Syuro. (Rahmat Fiansyah/kompas.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Aher Mengaku Berambisi Jadi Presiden

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/02/aher-mengaku-berambisi-jadi-presiden.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aher Mengaku Berambisi Jadi Presiden

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aher Mengaku Berambisi Jadi Presiden

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger