Pendemo Ingatkan Bupati Garut Realisasikan Janjinya

Written By Unknown on Kamis, 23 Januari 2014 | 12.14

GARUT, TRIBUN - Hari pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Garut diwarnai aksi unjuk rasa di Bundaran Simpang Lima, Kamis (23/1). Pada aksi unjuk rasa yang digelar beberapa puluh menit sebelum pelantikan ini, puluhan anggota LSM SABA menyarakan sejumlah aspirasinya.

Dalam orasinya, Korlap LSM SABA, Opik Zaenudin, mengatakan pihaknya mendorong Bupati dan Wakil Bupati baru, Rudy Gunawan dan Helmi Budiman untuk merealisasikan janji-janji kampanyenya, apabila tidak bisa merealisasikannya maka harus mundur dari jabatannya.

Beberapa janji kampanye yang disebutkan, di antaranya pembangunan infrastruktur yang merata di Kabupaten Garut, pemberian insentif sampai tingkat ketua RW dan RT, serta peningkatan kesejahteraan guru.

SABA pun mendesak pasangan ini untuk melaksanakan sumpah jabatan, melakukan reformasi birokrasi, mendukung legislatif dan yudikatif untuk menegakan hukum tanpa pandang bulu, serta memberantas mafia birokrasi.

Hari ini, 23 Januari 2014, Rudy Gunawan dan Helmi Budiman akan dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Garut. Acara ini akan dihadiri seribu undangan, termasuk undangan VIP, yakni para mantan Bupati Garut, tokoh nasional, dan tokoh pendidikan.

Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Garut periode 2014-2019 ini akan digelar pukul 13.00. Rudy dan Helmi akan diambil sumpah jabatannya dan dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Para peserta Sidang Paripurna Istimewa dan undangan yang menggunakan kendaraan pribadi dipersilakan memarkir kendaraannya pada tempat yang telah dicantumkan pada undangan.

Acara pun dilanjutkan dengan upacara pelantikan Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Garut. Pada 18.30-19.30 digelar Acara Lepas Sambut Bupati diawali dengan makan malam bersama Bupati dan Wakil Bupati Garut bersama seluruh Undangan di Pendopo Garut.

Rudy Gunawan dan Helmi Budiman merupakan pemenang Pemilukada Garut 2013 putaran kedua dengan mendapat 524.164 atau 50,31 persen suara. Sedangkan, pasangan Agus Hamdani dan Abdusy Syakur mendapat 517.769 suara atau 49,69 persen.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, jumlah suara yang didapat pasangan Rudy Gunawan - Helmi Budiman dan pasangan Agus Hamdani - Abdusy Syakur hanya memiliki selisih 6.395 suara atau 0,62 persen dari keseluruhan suara sah. Rudy Gunawan - Helmi Budiman akan dilantik pada 23 Januari 2013. (Sam)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendemo Ingatkan Bupati Garut Realisasikan Janjinya

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/01/pendemo-ingatkan-bupati-garut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendemo Ingatkan Bupati Garut Realisasikan Janjinya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendemo Ingatkan Bupati Garut Realisasikan Janjinya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger