Gita Wirjawan Mundur dari Menteri Perdagangan

Written By Unknown on Jumat, 31 Januari 2014 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan mundur dari jabatannya, Jumat (31/1/2014).

"Saya akan mengundurkan diri dari posisi saya, efekfif 31 Januari 2014, dan ini tentu sudah saya sampaikan ke Pak Presiden," kata Gita di Senayan Golf, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Gita menuturkan keputusannya ini sudah diperkenankan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dua hari yang lalu. Alasan pengunduran Gita adalah keinginannya untuk fokus di politik.

Sebagaimana diketahui Gita sedang bertarung dalam konvensi Presiden dari Partai Demokrat. "Pertama kali minta mundur tahun lalu setelah saya diminta ikut konvensi. Saya bilang agar tidak ada benturan antara jabatan saya sebagai Menteri Perdagangan dan peserta konvensi," terang Gita.

Lebih lanjut, ia menuturkan, keputusan ini berdasarkan kesadaran etis bahwa jika partisipasinya di proses politik bersamaan dengan jabatannya sebagai Menteri Perdagangan, maka akan menimbulkan benturan kepentingan dan membuahkan persepsi publik yang tidak baik. (Estu Suryowati/kompas.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gita Wirjawan Mundur dari Menteri Perdagangan

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2014/01/gita-wirjawan-mundur-dari-menteri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gita Wirjawan Mundur dari Menteri Perdagangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gita Wirjawan Mundur dari Menteri Perdagangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger