Perayaan Natal di Garut Khidmat

Written By Unknown on Rabu, 25 Desember 2013 | 12.14

GARUT, TRIBUN - Misa dan kebaktian dalam rangka merayakan Natal 2013 berlangsung khidmat dan aman di sejumlah gereja dan rumah tempat ibadah di Kabupaten Garut, Rabu (25/12). Umat Kristiani bersuka cita menyambut hari kelahiran Yesus Kristus.

Sebelumnya, perayaan malam Natal digelar di sejumlah tempat ibadah umat Kristiani, Selasa (24/12). Aktivitas persiapan perayaan pun dilakukan pada sore harinya, seperti latihan paduan suara atau melengkapi dekorasi natal pada interior tempat ibadah.

Misa Natal di Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Bank pun berlangsung khidmat dan diikuti sekitar 450 orang. Misa Natal pada pagi hari digelar sekitar pukul 08.00. Romo Gereja Katolik Santa Maria, Heri, mengatakan tema Natal tahun ini adalah "Datanglah, Ya Raja Damai!"

"Kami berharap pada Natal tahun ini, Garut dan Indonesia berada dalam kedamaian. Kami sangat berterima kasih kepada Polres Garut dan Kodim 0611 Garut yang berupaya mengamankan perayaan Natal," katanya.

Di Gereja Pantekosta di Jalan Bratayudha, kebaktian Natal pun berlangsung khidmat. Kebaktian diikuti sekitar 900 orang. Hal serupa pun terjadi di sejumlah tempat ibadah lainnya, seperti Gereja Pasundan, Gereja Advent dan dua rumah tempat ibadah di kawasan perkotaan Kabupaten Garut.

Sebelumnya, Polres Garut dan Kodim 0611 Garut menggelar konvoi show of force untuk mengamankan Kabupaten Garut menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2013, Selasa (24/12). Puluhan kendaraan Polres Garut ini berkonvoi mengelilingi kawasan perkotaan Kabupaten Garut.

Dalam konvoi tersebut, rombongan Polres Garut dan Kodim 0611 Garut mengunjungi 7 gereja dan 2 rumah tempat ibadah di Kabupaten Garut. Aksi tersebut untuk memastikan kesiagaan pengamanan sejumlah gereja dan tempat ibadah.

Kapolres Garut, AKBP Arif Rachman, mengatakan 700 personel Polres Garut, 1 kompi personel Kodim 0611 Garut, 1 kompi Brimob Jabar, dan beberapa personel Pemerintah Kabupaten Garut, disiagakan saat Natal dan Tahun Baru 2013. Sejumlah personel khusus disiagakan di sejumlah tempat ibadah untuk mengawal ibadah umat Kristiani.

"Kami lakukan ini sebagai kesiapsiagaan menghadapi Natal dan Tahun Baru. Polres Garut, Kodim 0611 Garut, dan Brimob Polda Jabar berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan telah melakukan diskusi dengan para pengurus gereja mengenai kebutuhan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Karenanya, pihaknya waspada saat perayaan tersebut. Kapolres mengatakan tidak ada gangguan keamanan di Kabupaten Garut. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Perayaan Natal di Garut Khidmat

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/12/perayaan-natal-di-garut-khidmat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perayaan Natal di Garut Khidmat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perayaan Natal di Garut Khidmat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger