Pengendara Diminta Waspada di Jalur Cianjur-Bogor

Written By Unknown on Selasa, 31 Desember 2013 | 12.14

CIANJUR, TRIBUN - Pengguna kendaraan yang melintasi jalur Cianjur-Bogor, Selasa (31/12), agar berhati-hati. Tak perlu melaju dengan kecepatan tinggi untuk sampai tujuan menjelang pergantian tahun.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Zainal Abidin, melalui Kanit Laka, Ipda Tenda Sukendar, mengatakan, kondisi jalan terpantau licin dan basah. Pasalnya sejak pagi, Kecamatan Pacet, Cipanas dan sekitarnya diguyur hujan deras.

"Sekarang masih gerimis dan suhunya cukup dingin. Karenanya pengguna jalan harap hati-hati mementingkan keselamatan," ujar Tenda kepada Tribun melalui ponselnya beberapa saat lalu.

Plat luar Kabupaten Cianjur mendominasi jalur Cianjur-Bogor menjelang malam pergantian tahun baru ini. Hal itu berdasarkan pantauan jajaran Satlantas Polres Cianjur yang dilakukan sejak pagi, Selasa (31/12).

Tenda menambahkan, kendaraan berpelat B dan F (Bogor) mulai banyak terpantau melintas di jalur yang menghubungkan Kabupaten Cianjur dan Bogor itu.

"Sejauh ini belum ada kemacetan berarti meski kendaraan plat luar Kabupaten Cianjur mendominasi melintasi jalur Cianjur-Bogor," kata Tenda ketika dihubungi Tribun melalui ponselnya beberapa saat lalu.

Arus lalu lintas Cianjur-Bogor terpantau lancar menjelang malam pergantian tahun baru, Selasa (31/12) pukul 10.00. Sejumlah pembatas jalan mulai terpasang di jalan menuju Cianjur-Bogor atau tepatnya di tugu Maos, Mamaos, dan Maenpo.

Kasatlantas mengatakan, belum ada lonjakan volume kendaraan yang melintasi jalur Cianjur-Bogor sejak pagi tadi baik itu dari arah Cianjur ataupun Bogor. Menjelang malam pergantian tahun baru diperkirakan tidak ada peningkatakan volume kendaraan.

"Masih ramai lancar dan sejauh ini belum ada tanda-tanda jumlah kendaraan akan meningkat," ujar Zainal kepada Tribun melalui pesan Blackberry Messenger.

Seperti diketahui, jalur Cianjur-Bogor akan ditutup dengan pola waktu yang berbeda. Pertama, kendaraan beban dan bus umum tujuan Jakarta akan dialihkan ke jalur Cikalong kulon-Cibeet-Jonggol pada pukul 06.00-00.00. Kedua, kendaraan roda dua dan roda empat tujuan Jakarta mulai dialihkan ke jalur Cikalong kulon-Cibeet-Jonggol pada pukul 18.00 sampai 1 Januari 2014 pada pukul 04.00.

Adapun masyarakat lokal khususnya yang tinggal di Cianjur utara tak perlu khawatir ketika akan melintasi Jalan Raya Cianjur-Bogor menyusul jalur tersebut akan ditutup pada 31 Desember 2013. Untuk peduduk lokal tinggal menunjukan KTP ketika akan melintasi jalur tersebut untuk pulang ke kediamannya.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengendara Diminta Waspada di Jalur Cianjur-Bogor

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/12/pengendara-diminta-waspada-di-jalur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengendara Diminta Waspada di Jalur Cianjur-Bogor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengendara Diminta Waspada di Jalur Cianjur-Bogor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger