Ratusan Imigran Ilegal Diamankan

Written By Unknown on Senin, 18 November 2013 | 12.14

GARUT, TRIBUN - Polres Garut mengamankan 106 imigran gelap etnis Rohingya asal Myanmar, Minggu (17/11). Mereka diamankan di sekitar Markas Polsek Cibalong saat hendak menyeberang ke Australia melewati pantai selatan Kabupaten Garut.

Kapolres Garut, AKBP Arif Rachman, mengatakan awalnya masyarakat dan intelejen Polres Garut menemukan beberapa kendaraan yang mencurigakan. Kemudian, polisi menggelar razia dan akhirnya menangkap 106 imigran dan 6 orang WNI yang diduga membawa para imigran sekitar pukul 04.15.

"Setelah diamankan di Mapolsek Cibalong, para imigran langsung dibawa oleh Kantor Imigrasi ke Tasikmalaya. Sedangkan, enam orang lainnya kami amankan. Statusnya masih sebagai saksi," kata Kapolres saat ditemui di Markas Polsek Garut, Senin (18/11).

Dari 106 imigran, 20 di antaranya adalah anak-anak, 67 laki-laki, dan 19 perempuan. Semuanya merupakan imigran asal Myanmar yang tengah menghindari konflik etnis di negaranya.

Mereka hendak menyeberang ke Christmas Island di Australia melewati Samudra Hindia. Dari Pantai Cipangikis, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, mereka rencananya menggunakan perahu nelayan untuk menyeberang.

Polres Garut, ucapnya, mengamankan bus bernomor polisi B 7808 IZ yang mengangkut para imigran tersebut. Selain itu, diamankan juga Toyota Avanza bernomor polisi B 2290 RK dan Suzuki APV bernomor polisi B 7147 JK yang juga mengangkut imigran.

"Kami melakukan penindakan secepat mungkin. Selain itu, terus menyadarkan masyarakan untuk melaporkan setiap kejadian ilegal tersebut," kata Kapolres. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Imigran Ilegal Diamankan

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/11/ratusan-imigran-ilegal-diamankan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Imigran Ilegal Diamankan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Imigran Ilegal Diamankan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger