Mendikbud Batal Hadir di GCSKN 2013

Written By Unknown on Sabtu, 30 November 2013 | 12.14

CIREBON, TRIBUN - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), M Nuh batal hadir di acara pembukaan Gelar Cipta Seni Keraton Nasional (GCSKN) 2013 di Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu (30/11). Padahal sejak awal, Mendikbud dijadwalkan membuka acara tahunan para sultan dan raja se-Nusantara tersebut.

Karena Mendikbud batal hadir, pembukaan GCSKN 2013 pun dilakukan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Kacung Marijan. "Kami menyambut gembira pertemuan ini, dan bangga bisa hadir bersama-sama dengan para sultan dan raja," ujarnya dalam sambutan.

Menurut dia, keraton dan kesultanan memiliki perbedaan dengan keraton dan kesultanan pada masa lalu, namun tetap menjadi obor-obor kebudayaan di Nusantara.

Kacung menyebutkan, dalam sejarah, keraton yang memungkinkan menjadi obor-obor perkembangan kebudayaan. Ia pun berpendapat, kekuatan besar akan sulit terjadi tanpa dibarengi kekuatan kebudayaan yang mampu menopang pembangunan ekonomi.

Pembukaan GCSKN 2013 digelar di Keraton Kasepuhan Cirebon. Sebelum acara dibuka, ditampilkan dulu Tari Topeng Panji sebagai tarian selamat datang untuk para tamu.

GCSKN 2013 diikuti 20 sultan dan raja se-Nusantara. Mereka juga hadir bersama rombongan. (roh)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mendikbud Batal Hadir di GCSKN 2013

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/11/mendikbud-batal-hadir-di-gcskn-2013.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mendikbud Batal Hadir di GCSKN 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mendikbud Batal Hadir di GCSKN 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger