Kampung Batu Hadirkan Liburan yang Menyenangkan

Written By Unknown on Sabtu, 16 November 2013 | 12.14

KOTA Bandung dikenal memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari wisata alam, wisata belanja hingga wisata kuliner semua tersedia sehingga menjadikan Bandung tujuan favorit berlibur.

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana wisata alam dan mungkin masih mencari-cari tempat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, tak ada salahnya mengunjungi Kampung Batu Malakasari, Kabupaten Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas yang akan membuat waktu berlibur Anda menjadi menyenangkan.

Dengan luas sekitar lima hektare, Kampung Batu Malakasari memiliki fasilitas lengkap untuk berwisata. Salah satu yang paling ditonjolkan adalah wisata edukasi bagi para pelajar.

"Awalnya memang banyak yang mengusulkan tempat ini dijadikan laboratorium alam untuk pendidikan lingkungan hidup. Makanya wisata edukasi seperti bercocok tanam, bajak sawah, mengolah sampah, atau memerah susu sapi menjadi unggulan di sini," ujar General Manager Kampung Batu Malakasari, Bambang Suteja, kepada Tribun, belum lama ini.

Bambang mengatakan dulunya Kampung Batu merupakan bekas galian batu yang terbengkalai. Sekitar tahun 2004, tempat ini direklamasi untuk kemudian dijadikan sebagai tempat wisata. Mengingat sejarahnya yang merupakan tempat galian batu, tak heran para pengunjung dapat melihat batu-batuan dengan ukuran besar menghiasi tempat ini.

"Dulunya tempat ini adalah gunung besar yang batunya diambil untuk dijadikan batu hias sehingga masih tersisa batu-batuan di sini. Batu-batuan ini juga kami jadikan salah satu wisata edukasi yaitu untuk mengetahui proses pembentukan batu-batu," katanya.    

Selain wisata edukasi, Kampung Batu Malakasari juga dilengkapi aneka wahana permainan yang dapat dijajal bersama keluarga. Seperti flying fox untuk dewasa dan anak-anak, rumah pohon, perahu, hingga jembatan bambu.

"Namun yang jadi ikon di tempat ini adalah wisata bajak sawah, karena jarang ditemukan di Bandung," ucap Bambang.

Tersedia juga kolam renang dan tempat makan untuk melepas lelah setelah puas bermain. Bagi anda yang ingin mengunjungi Kampung Batu, cukup membeli tiket masuk seharga Rp. 10.000. Untuk menikmati wisata edukasi, tiket ditawarkan seharga Rp. 75.000. Sementara tiket berenang dibanderol Rp 25.000.

Kampung Batu Malakasari buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 18.00. Dengan lokasi yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota yaitu di Jalan Raya Banjaran (Rencong), Baleendah, tempat ini cocok dijadikan destinasi liburan Anda sekeluarga. Informasi hubungi 022-72591042, Fax : 0225941234 atau e_mail : kampungbatu@gmail.com. (adv/dd)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kampung Batu Hadirkan Liburan yang Menyenangkan

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/11/kampung-batu-hadirkan-liburan-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kampung Batu Hadirkan Liburan yang Menyenangkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kampung Batu Hadirkan Liburan yang Menyenangkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger