Sumpah Pemuda, Mahasiswa Demo Kecam Investor Asing

Written By Unknown on Senin, 28 Oktober 2013 | 12.14

MALANG, TRIBUN - Ratusan mahasiswa di Malang, Jawa Timur, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), menggelar aksi di jalan Veteran, Kota Malang, dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, mereka mengecam investor asing yang masuk ke Indonesia, yang dinilai hanya merugikan rakyat dan negara.

Dalam aksi tersebut berbagai poster serta spanduk bertuliskan protes terhadap pemerintah dan pemuda dibentangkan dengan dipertontonkan kepada pengguna jalan.

"Maaf rakyat Indonesia kami mengganggu perjalanan anda. Tapi ini demi keselamatan bangsa yang telah sakit akibat pemimpinnya banyak yang korupsi," kata salah satu mahasiswa saat orasi.

Tak hanya membentangkan poster, mereka juga berkali-kali melakukan sumpah pemuda. "Mari kita komitmen dan bersumpah sebagai pemuda demi keselamatan bangsa kita ini," katanya.

Sementara itu, menurut Al Bugis, korlap aksi, ditemui Kompas.com, disela-sela aksi, Senin (28/10/2013), para mahasiswa dan para pemuda, harus serentak menolak dan mengecam para investor asing yang masuk ke Indonesia, mengeruk kekayaan alam Indonesia.

Menurutnya, dalam aksi tersebut selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, para mahasiswa di Malang menuntut, agar pemerintah tolak investor asing yang masuk ke Indonesia yang jelas merugikan negara dan rakyat.

"Pemerintah jangan sok lupa kepada para investor asing yang masuk ke Indonesia yang kini sudah merajalela. Ingat, rakyat yang dirugikan. SDA kita kaya raya. Tapi masyarakat tetap miskin dan tertindas," tegasnya.

Sebagai evaluasi diri terhadap para mahasiswa dan pemuda, sudah saatnya kata Al Bugis, untuk tidak tidur. Sudah saatnya bergerak. "Hanya bergerak yang mampu menjawab kondisi negeri ini yang sudah sekarat. Korupsi terjadi dimana-mana. Pemimpin kita yang patut di contoh malah ketangkap tangan menerima suap," katanya.

Pemuda katanya, jangan terpengaruh dengan budaya barat, yang hanya akan menghilangkan budaya Indonesia. "Pemuda harus juga mempertahankan budaya Indonesia. Jangan malah meniru gaya barat yang kapitalisitik," katanya.

Untuk ikut serta memberantas korupsi di negeri ini ajak Al Bugis, pemuda dan mahasiswa di moment sumpah pemuda ini, mulai bergerak untuk keselamatan bangsa. "Mari kita selamatkan NKRI dari para koruptor," katanya. (kompas.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sumpah Pemuda, Mahasiswa Demo Kecam Investor Asing

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/10/sumpah-pemuda-mahasiswa-demo-kecam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sumpah Pemuda, Mahasiswa Demo Kecam Investor Asing

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sumpah Pemuda, Mahasiswa Demo Kecam Investor Asing

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger