Istana Tak Akan Ungkap Sosok Bunda Putri

Written By Unknown on Selasa, 22 Oktober 2013 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Pihak Kantor Presiden kembali menegaskan tidak akan mengungkap siapa sebenarnya sosok Bunda Putri kepada publik. Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa mengatakan, pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal Bunda Putri beberapa waktu lalu, tidak dimaksudkan bahwa Kantor Presiden akan mengungkapkan identitas Bunda Putri.

"Sejak awal tidak ada niat seperti itu (ungkap Bunda Putri)," kata Daniel, seperti dikutip situs Sekretaris Kabinet, Selasa (22/10/2013).

Hal itu dikatakan Daniel menyikapi desakan sejumlah pihak agar Presiden mengungkap sosok Bunda Putri yang terungkap dalam persidangan kasus dugaan suap sapi impor di Pengadilan Tipikor.

Daniel mengatakan, instruksi Presiden kepada aparat terkait agar mengumpulkan informasi mengenai Bunda Putri sepenuhnya untuk keperluan internal lingkaran Presiden.

"Informasi itu relevan untuk profiling, menjawab keperluan kami untuk mengetahui sosok Bunda Putri," kata Daniel.

Ia menambahkan, tidak ada niat pihak Istana untuk menciptakan opini terkait keberadaan Bunda Putri. Semua orang, kata dia, wajib menghormati hak orang lain sebagai warga negara.

Dengan penjelasan tersebut, Daniel berharap publik tidak lagi dibingungkan oleh berbagai pernyataan yang menafsirkan bahwa Kantor Presiden berutang kepada publik terkait pengungkapan Bunda Putri.

Seperti diberitakan, Presiden sempat marah menyikapi pernyataan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq di persidangan. Ketika itu, Luthfi mengatakan Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden. Bunda Putri disebut sangat tahu informasi mengenai kebijakan reshuffle kabinet.

Presiden membantah pernyataan itu dengan menyebut 1.000 persen LHI berbohong. Ia mengaku tidak mengenal Bunda Putri. "Saya belum punya data yang lengkap tentang Bunda Putri. Mudah-mudahan dalam satu dua hari saya lebih tahu, akan makin tahu siapa-siapa yang bermain dengan kata-kata bohong itu, apa tujuannya, dan sebagainya," kata Presiden.  (kompas.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Istana Tak Akan Ungkap Sosok Bunda Putri

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/10/istana-tak-akan-ungkap-sosok-bunda-putri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Istana Tak Akan Ungkap Sosok Bunda Putri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Istana Tak Akan Ungkap Sosok Bunda Putri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger