Ayo, Ikuti Lomba Inovasi Ide IWIC

Written By Unknown on Selasa, 15 Oktober 2013 | 12.14

JAKARTA, TRIBUN - Apakah anda mahasiswa kreatif yang punya gagasan atau ide. Jika ya, segera ikuti perlombaan ide yang diadakan Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara Jakarta dan kampus lainnya.

Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) merupakan program CSR dari Indosat yang bertujuan menciptakan berbagai inovasi dari anak Indonesia yang akan bermanfaat untuk pengembangan telekomunikasi dan teknologi informasi nasional.

Tahun 2013 menjadi tahun ketujuh penyelenggaraan IWIC, dan tahun ini pula ada format baru untuk pemilihan calon pemenang. Akan diadakan bootcamp selama dua hari untuk para finalis.

IWIC memperlombakan ide. Para peserta cukup memberikan proposal mengenai ide aplikasi yang kreatif, menarik dan usable.  

Arie Subagja dari Indosat menjelaskan, ada dua kategori aplikasi yang bisa diikutsertakan; yakni OS Categories (prototipe sudah jadi/bekerja akan lebih baik) dan Service Categories (olahraga, musik, info, store, social media, video, game).

Jurinya telah dipilih Indosat, terdiri atas perwakilan Founder Institute, Kompas Gramedia dan Blackberry.

"Kriteria penilaian dilihat dari orisinalitas konsep, penggunaan yang efektif dari OS untuk kategori OS, Indispensability serta skala peluang," kata Arie melalui rilis UMN yang diterima Tribunnews.com, Senin (14/10).

UMN merupakan kampus ke-15 yang didatangi pihak Indonesat. Arie berharap dari UMN akan muncul ide-ide yang menarik dan kreatif. Selain Arie, turut hadir Sandy Colondam, pemenang IWIC empat tahun berturut-turut (2008-2011).

Ia memberikan tips-tips dalam membuat ide, ide yang baik seperti apa, bagaimana mencari inspirasi untuk ide, sumber-sumber ide. Sandy pun memperlihatkan contoh-contoh proposal ide aplikasinya yang ia ajukan ke panita IWIC sehingga dapat menjadi pemenang. Di akhir acara, mahasiswa-mahasiswi UMN ditantang untuk bisa menggantikan posisi Sandy di IWIC tahun ini.

Berikut periode kompetisi IWIC 2013 :
- End Submission 1 November 2013
- Nominator Announcement 11 November 2013
- Innovation Bootcamp 18-19 November 2013
- Winner Announcement 20 November 2013

Untuk registrasi peserta dan informasi lebih lanjut, dapat langsung diakses di www.indosat.com/iwic7. Bagi kamu yang tertarik, jangan lewatkan kesempatan ini. Segera mendaftar dan majukan Indonesia dengan ide-idemu! (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ayo, Ikuti Lomba Inovasi Ide IWIC

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/10/ayo-ikuti-lomba-inovasi-ide-iwic.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ayo, Ikuti Lomba Inovasi Ide IWIC

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ayo, Ikuti Lomba Inovasi Ide IWIC

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger