Emil: Kita Tak Boleh Melupakan Sejarah

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, kegiatan ziarah ke makam para Pendiri Bandung sebagai penghormatan. "Saat ini, kita hidup dalam budaya Bandung modern berkat  jasa para leluhur terdahulu," ujar Ridwan Kamil usai usai ziarah Makam Pendiri Bandoeng Jalan Karanganyar Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung, di makam Karanganyar, Selasa (24/9).

Emil panggilan akrab Ridwan Kamil mengatakan, ziarah harus dilakukan karena sejarah kita luar biasa. "Dari almarhum Wiranata Koesoemah I di Dayeuhkolot, lalu lahir Bandung modern oleh Wiranata Koesoemah II. Kita tidak boleh melupakan sejarah," ujar Emil.

Emil mengatakan, Bung Karno selalu bilang "Jas Merah yaitu Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah". Menurutnya, banyak orang hebat mendirikan Bandung. Untuk mengambil hikmahnya, penghormatan terbaik membangun Bandung harus lebih mulia dan bermartabat.

"Kita bisa hidup sekarang seperti ini dari ikhtiar pendiri. Nanti juga anak cucu kita dari perbuatan kita. Kalau baik, nanti kita akan dihormati," ujar Emil. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Emil: Kita Tak Boleh Melupakan Sejarah

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/09/emil-kita-tak-boleh-melupakan-sejarah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Emil: Kita Tak Boleh Melupakan Sejarah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Emil: Kita Tak Boleh Melupakan Sejarah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger