52 Desa di Garut Dapat Bantuan Rp 13 Miliar

Written By Unknown on Kamis, 26 September 2013 | 12.14

GARUT, TRIBUN - Sebanyak Rp 13 miliar digelontorkan Kementerian Pekerjaan Umum melalui Pemerintah Kabupaten Garut untuk 52 desa. Dana dari APBN tersebut akan digunakan untuk membiayai program percepatan dan perluasan pembangunan infrastruktur permukiman perdesaan di Kabupaten Garut.

Bupati Garut, Agus Hamdani, mengatakan 52 desa tersebut dipilih langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum. Bupati berharap anggaran Rp 250 juta untuk setiap desa itu digunakan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi sebagian besar warga desa.

"Saya kira ini semua berimbang. Dari utara sampai selatan Garut kebagian. Pusat yang tentukan setelah ada pengajuan. Kami harapkan dapat berguna dan bermanfaat bagi warga," ujarnya saat ditemui di seusai hadiri kegiatan sosialisasi program tersebut di Hotel Paseban di Jalan Oto Iskandar Di Nata, Kamis (26/9).

Bupati mengatakan tim pengawas dan konsultan pembangunan akan didatangkan langsung dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun, masyarakat harus ikut mengawasi penggunaan dana bantuan tersebut.

Sesuai dengan hasil musyawarah, masyarakat desa dapat menentukan sendiri pembangunan yang diinginkan. Selain jalan desa, pembangunan dapat dilakukan terhadap jembatan, sarana penyediaan air bersih, atau infrastruktur permukiman lainnya.

"Jangan sampai ada yang mengaku-aku telah melakukan pembangunan dan meminta bagian. Dana ini Rp 250 juta diberikan seluruhnya untuk pembangunan. Kalau ada yang selewengkan, laporkan kepada saya, akan saya minta pihak berwajib menyelesaikan secara hukum," ucapnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

52 Desa di Garut Dapat Bantuan Rp 13 Miliar

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/09/52-desa-di-garut-dapat-bantuan-rp-13.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

52 Desa di Garut Dapat Bantuan Rp 13 Miliar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

52 Desa di Garut Dapat Bantuan Rp 13 Miliar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger