Satreskrim 'Berlebaran' Hari Ini

Written By Unknown on Jumat, 16 Agustus 2013 | 12.14

BANDUNG, TRIBUN - Mengemukanya kasus pembunuhan sadis, Franceisca Yofie (34) atau Sisca rupanya membuat awak satuan reserse kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabe) Bandung terkuras tenaga dan pikirannya guna bisa mengungkap kasus ini. Di samping pengungkapan kasus-kasus reguler laporan dari masyarakat yang terjadi sepanjang bulan Ramadan hingga Lebaran.

Di balik pengungkapan kasus Sisca yang mengemuka pada Senin (5/8) lalu hingga hari ini masih terus berlangsung, sebagian besar anggota Sat Reskrim Polrestabes Bandung terutama yang beragama Islam, tak sempat menikmati Hari Raya Idulfitri 1434 H lalu bersama keluarga.

"Ya, bagaimana. Kita fokus untuk segera bisa mengungkap kasus ini. Tuntutan tugas kita untuk mengungkap segera, karena kasusnya sendiri menjadi perhatian publik tanah air. Jadi, tidak sempat Lebaran sama keluarga. 'Lebaran' kita ya hari ini. Secara tidak langsung, sebagai apresiasi saya kepada anggota, teman-teman saya di lapangan di Reskrim. Kita bikin ketupat sayur seadanya ala anggota Reskrim," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Trunoyudo Wisnu Andhiko di Mapolrestabes Bandung, Jumat (16/8).

Tak dimungkiri sejak mengemukanya kasus pembunuhan sadis Sisca, Kepolisian menurunkan tim gabungan dari Polda Jabar, Polrestabes Bandung, dan Polsek Sukajadi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) nya. Secara tidak langsung, puluhan anggota berjibaku melakukan pengungkapan sepanjang sekitar hampir dua minggu lebih ini.

Meski pada akhirnya, titik terang mulai membuka tabir pelaku pembunuhan yang juga menyeret anggota kepolisian, Kompol A. Terungkap sudah, setelah Ade Ismayadi (24), salah seorang pelaku menyerahkan diri. Disusul kemudian, polisi melakukan penangkapan terhadap Wawan (39) alias Awing di kawasan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Pekerjaan jajaran kepolisian, khususnya anggota Sat Reskrim Polrestabes Bandung belum tuntas. Masih panjang. Namun, di sela proses hukum yang tengah berjalan, mereka menyempatkan diri untuk ber-'Lebaran' ala pasukan buser kepolisian ini. Meskipun dengan ketupat sayur ala kadarnya yang dipajang dan siap disantap di koridor pintu masuk ruang Sat Reskrim Polrestabes Bandung. (dic)


Anda sedang membaca artikel tentang

Satreskrim 'Berlebaran' Hari Ini

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/08/satreskrim-berlebaran-hari-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satreskrim 'Berlebaran' Hari Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satreskrim 'Berlebaran' Hari Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger