Lima Kebakaran Dalam Dua Pekan

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 12.14

CIANJUR, TRIBUN - Sedikitnya lima peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Cianjur. Hal itu berdasarkan pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur dalam waktu dua pekan ini di bulan Agustus ini.

Kepala BPBD, Asep Suhara, mengatakan, lima peristiwa tersebut terjadi di sejumlah daerah di Kabupaten Cianjur. Wilayah tersebut merupakan daerah permukiman padat dan lokasi yang memang rawan akan kebakaran.

"Tiga kejadian di Cipanas termasuk yang tadi malam. Sedangkan kejadian lainnya terjadi di wilayah Cianjur selatan atau tepatnya di Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Gekbrong," kata Asep kepada Tribun melalui ponselnya, Jumat (23/8).

Diakui Asep, jumlah kebakaran pada bulan Agustus ini cenderung mengalami peningkatan terutama memasuki musim kemarau ini. Di tahun lalu, lanjut Asep, hanya dua kejadian kebakaran terjadi pada musim kemarau. Itu mengapa ia mengimbau masyarakat untuk mewaspadai bencana ini.

"Kalau dari kejadian yang terjadi kebanyakan setelah Lebaran kemarin ini lebih karena disebabkan hubungan arus pendek. Untuk cuaca sendiri belum begitu mempengaruhi. Tapi yang jelas kencangnya angin berembus ketika kemarau juga mempengaruhi dan mempercepat membaranya api," kata Asep. (cis)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lima Kebakaran Dalam Dua Pekan

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/08/lima-kebakaran-dalam-dua-pekan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lima Kebakaran Dalam Dua Pekan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lima Kebakaran Dalam Dua Pekan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger