Lantik 1.459 Praja, SBY Beri Apresiasi Kampus IPDN

Written By Unknown on Rabu, 28 Agustus 2013 | 12.14

JATINANGOR, TRIBUN - Sebanyak 1.459 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kampus IPDN dalam acara upacara pelantikan pamong praja muda angkatan 20 tahun 2013.

Acara yang digelar mulai pukul 08.30 dihadiri beberapa menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid 2. Di antaranya Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo dan sejumlah perwakilan dari seluruh provinsi.

Bupati Simeulu, Aceh, didaulat menjadi komandan upacara. Ribuan praja yang mengenakan seragam putih berbaris rapi. Ribuan kerabat para praja pun mengikuti acara yang dipimpin langsung oleh Presiden. Pelantikan pamong praja oleh presiden tersebut merupakan yang pertama sejak tahun 2007.

"Lulusan IPDN merupakan hasil dari upaya perbaikan dan penyempurnaan secara menyeluruh. Sejak tahun 2009 pembenahan sudah mulai dilakukan. Dengan dikeluarkannya Kepres nomor 1 tahun 2009," kata SBY dalam pidatonya, Rabu (28/8).

Pembenahan tersebut, lanjut SBY, telah membawa perubahan sistem di kampus. Pola pengasuhan pun dilakukan dengan cara yang lebih sehat. Pelatihan mental dan fisik dilakukan seimbang agar siap mengikuti pelajaran.

"Saya memberi apresiasi atas kemajuan yang telah dicapai. Karena kinerja pemerintah daerah sangat berpengaruh dari kualitas kampus ini," ujarnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lantik 1.459 Praja, SBY Beri Apresiasi Kampus IPDN

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/08/lantik-1459-praja-sby-beri-apresiasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lantik 1.459 Praja, SBY Beri Apresiasi Kampus IPDN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lantik 1.459 Praja, SBY Beri Apresiasi Kampus IPDN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger