HUT RI Diperingati di Atas Rakit

Written By Unknown on Sabtu, 17 Agustus 2013 | 12.14

HUT RI Diperingati di Atas Rakit

Tribun Jabar/Syarif Abdussalam

Bendera Merah Putih dikibarkan di Situ Bagendit, Kampung Kiaralawang, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Sabtu (17/8). Upacara Peringatak Kemerdekaan Indonesia pun diselenggarakan di atas belasan rakit yang dirangkai menjadi lapangan terapung.

GARUT, TRIBUN - Bendera Merah Putih dikibarkan di Situ Bagendit, Kampung Kiaralawang, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Sabtu (17/8). Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia pun diselenggarakan di atas belasan rakit yang dirangkai menjadi lapangan terapung.

Upacara ini diselenggarakan warga desa tersebut dan dikomandani Brigjen Purnawirawan Saeful Anwar. Pengibaran bendera dilakukan oleh 12 anggota Paskibra Madrasah Aliyah Karya Muda Sukamukti.

Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, nyanyian Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan Pembukaan UUD 1945 pun dibacakan di atas rakit. Upacara berlangsung hidmat walaupun air danau Situ Bagendit mencapai permukaan rakit.

Gerak langkah kompak tim Paskibra pun sesekali memercikkan air dari dasar rakit ke atas rakit. Bahkan, beberapa anggota Paskibra di antaranya hampir tercebur ke danau karena mencapai ujung rakit.

"Kita perlu membenahi Situ Bagendit ini karena berguna bagi warga sekitar. Begitupun kita harus membenahi diri kita sendiri supaya mendapat kebaikan," kata Saeful Anwar.

Peringatan detik-detik proklamasi di atas rakit dan daratan sekitarnya pun dilaksanakan dengan membunyikan rebana, genjring, peralatan drum band, dan tepuk tangan selama satu menit. Acara dilanjutkan dengan penyanyian sejumlah lagu wajib nasional. (sam)


Anda sedang membaca artikel tentang

HUT RI Diperingati di Atas Rakit

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/08/hut-ri-diperingati-di-atas-rakit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HUT RI Diperingati di Atas Rakit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HUT RI Diperingati di Atas Rakit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger