70 Imigran Gelap asal Afganistan Diamankan

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 12.14

TASIKMALAYA, TRIBUN - Polres Tasikmalaya kembali mengamankan 70 imigran gelap asal Afganistan di Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (6/8/2013) sekitar pukul 04.00 WIB.

Mereka ditangkap saat hendak menaiki beberapa kapal nelayan untuk menyeberang ke Australia.

Wakil Kepala Polres Tasikmalaya Kompol Nana Sumarna mengatakan, puluhan imigran itu ditangkap setelah petugas kepolisian polsek setempat mendapatkan informasi adanya warga Negara asing berkumpul di sekitar pantai.

Saat hendak diperiksa kelengkapan dokumennya, mereka sempat akan melarikan diri dengan menaiki beberapa kapal nelayan yang telah siap berangkat ke tengah laut. Namun, para nelayan mengurungkan niatnya untuk melaut karena didatangi petugas.

"Mereka akan pergi menyeberang ke laut menggunakan beberapa kapal nelayan yang siap berangkat. Beruntung mereka bisa diamankan petugas," jelas Nana kepada Kompas.com di Polres Tasikmalaya, Selasa pagi.

Dari jumlah imigran tersebut, tambah Nana, sebanyak 58 pria dewasa, 11 perempuan dewasa, dan seorang balita laki-laki berumur 4 tahun. Kini, seluruh imigran tersebut diamankan di gedung serbaguna Polres Tasikmalaya, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Sekarang mereka tinggal dulu di Polres untuk sementara sampai menunggu pihak imigrasi. Kami juga sedang melakukan pendataan," kata Nana.

Sementara itu, tiga orang sopir truk pengangkut para imigran ini telah diamankan Satreskrim Polres Tasikmalaya. Sampai sekarang belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait hasil pemeriksaan ketiga sopir tersebut.  (*)

sumber: Kompas.com


Anda sedang membaca artikel tentang

70 Imigran Gelap asal Afganistan Diamankan

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/08/70-imigran-gelap-asal-afganistan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

70 Imigran Gelap asal Afganistan Diamankan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

70 Imigran Gelap asal Afganistan Diamankan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger