AXA Mandiri Raup Laba Rp 1 Triliun

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 12.14

Kamis, 2 Mei 2013 09:56 WIB

BANDUNG, TRIBUN - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) tumbuh positif sepanjang 2012. Perusahaan asuransi tersebut memperoleh laba bersih Rp 1 triliun atau naik 20 persen dibandingkan laba bersih 2011.

Selain itu, AXA Mandiri juga memperoleh total premi sebesar Rp 5,67 triliun selama 2012 atau meningkat 17 persen dibandingkan perolehan premi pada periode yang sama 2011. AXA Mandiri juga berhasil mencatat peningkatan dana kelolaan sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya menjadi Rp 13,8 triliun. Peningkatan tersebut memicu kenaikan total aset AXA Mandiri sebesar 24 persen dengan perolehan 2012 mencapai Rp 14,3 triliun.

Presiden Direktur AXA Mandiri, Jon Sandham dalam paparan kinerja perusahaan di Jakarta, Selasa (30/4) mengatakan, pertumbuhan laba AXA Mandiri dipengaruhi pula oleh tingkat persistensi nasabah di mana pembayaran premi lanjutan meningkat 59 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu kinerja investasi mencatat pertumbuhan yang signifikan dengan pertumbuhan hasil investasi mencapai 64 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kinerja AXA Mandiri sepanjang 2012 telah menunjukkan pertumbuhan yang positif dan signifikan tentunya hal ini berkat kerjasama yang solid antara dua pemegang saham yaitu Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia dengan jaringan yang luas dan AXA yang secara global berpengalaman dalam mengelola asuransi jiwa," ujar Jon sebagaimana rilis yang diterima Tribun, Rabu (1/5) sore.

Menurut Jon, pertumbuhan laba bersih dan aset perusahaan semakin memperkuat kondisi kesehatan keuangan AXA Mandiri. Terlihat dari rasio kecukupan modal yang telah memperhitungkan aspek risiko (risk based capital/RBC) yang mencapai 368 persen untuk portofolio konvensional dan mencapai 81 persen untuk dana tabarru' dari portofolio syariah. Angka-angka tersebut jauh melebihi ketentuan minimum yang dipersyaratkan oleh regulator yakni 120 persen untuk portofolio konvensional dan 15 persen untuk portofolio syariah. Bahkan pemenuhan rasio kecukupan sebesar 30 persen untuk portofolio syariah baru dipersyaratkan pada akhir 2014.

"Angka tersebut menunjukkan bahwa AXA Mandiri mampu memberikan perlindungan dan memenuhi kewajiban nasabah di atas persyaratan yang telah ditetapkan oleh regulator," ujar Chief Financial Officer AXA Mandiri, Iwan Pasila.(roh)


Anda sedang membaca artikel tentang

AXA Mandiri Raup Laba Rp 1 Triliun

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/05/axa-mandiri-raup-laba-rp-1-triliun_2.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

AXA Mandiri Raup Laba Rp 1 Triliun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

AXA Mandiri Raup Laba Rp 1 Triliun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger