Masuk Buku III, BJB Siap Rambah Asia

Written By Unknown on Kamis, 18 April 2013 | 12.14

Kamis, 18 April 2013 11:37 WIB

BANDUNG, TRIBUN - Beberapa waktu silam, PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten atau bank bjb sukses masuk buku III perbankan karena memiliki modal Rp 5 triliun. Artinya, lembaga perbankan milik BUMD Jabar-Banten itu dapat mengembangkan sayap bisnisnya ke negara lain.
 
"Saat ini, kami memasuki buku III. Berdasarkan regulasi Bank Indonesia (BI), kami dapat membuka jaringan di mana pun, termasuk luar negeri," kata Direktur Utama bank bjb, Bien Subiantoro, di Menara bank bjb,Jalan Naripan Bandung, Rabu (17/4).
 
Bien mengemukakan, sebenarnya rencana pengembangan jaringan itu tercetus sebelum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2013, yang berlangsung beberapa waktu silam. Hal itu terlihat pada adanya kerjasama antara bank bjb dan sejumlah agensi dalam hal perlayanan remittance (pengiriman uang). Agensi itu menjangkau beberapa negara.

"Antara lain, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia, dan beberapa negara Timur Tengah," ucap Bien.
 
Seiring dengan masuknya bank bjb pada buku III, Bien menuturkan, pihaknya menyusun sejumlah rencana. Termasuk merencanakan pembangunan Subsidiary Office di beberapa negara Asia.
 
Menurutnya, mendirikan Subsidiary Office adalah langkah yang paling logis. Pasalnya untuk membangun kantor cabang di negara lain, pihaknya harus menyesuaikan dengan regulasi negara yang menjadi tujuan.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Masuk Buku III, BJB Siap Rambah Asia

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/04/masuk-buku-iii-bjb-siap-rambah-asia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masuk Buku III, BJB Siap Rambah Asia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masuk Buku III, BJB Siap Rambah Asia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger