Jasa Marga Tambah Pintu Tol di Bekasi

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 12.14

Kamis, 25 April 2013 11:22 WIB

BEKASI, TRIBUN - Satu lagi gerbang pintu tol akan dibangun di Bekasi, Jawa Barat. Nama yang akan dikenakan adalah Gerbang Tol Keluar Bekasi Barat III, yang terhubung ke Tol Jakarta-Cikampek. Diyakini, pintu tol baru ini dapat membantu mengurai kemacetan di dalam Kota Bekasi.

"Kemacetan itu akan terurai mulai dari pintu keluar tol Bekasi Barat menuju Jalan Ahmad Yani dan Jalan KH Noer Alie Kalimalang," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi seusai menandatangani perjanjian pembangunan Gerbang Tol Bekasi Barat III di Hotel Horison Bekasi, Rabu (24/4/2013). Pembangunan gerbang ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dan PT Metropolitan Land Tbk.

Rencananya, imbuh Rahmat, pintu tol ini akan masuk dalam wilayah Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Dalam kerja sama ini, Pemerintah Kota Bekasi berperan dalam penyiapan perizinan dan pengawasan pembangunan. "Pembangunannya akan dibiayai sepenuhnya oleh pihak ketiga (PT Metropolitan Land Tbk)," kata dia.

Kesepakatan yang sudah dibuat menyebutkan, pembangunan gerbang tol ini akan dimulai pada 20 Mei 2013. "Kami memberi waktu pembangunan selama satu tahun, tapi Metland menyanggupi lebih cepat, yakni tiga bulan," ujar Rahmat.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan Kota Bekasi, ada 19 titik kemacetan tersebar di wilayah tersebut. Simpul-simpul kemacetan itu adalah di depan Metropolitan Mal, Jalan KH Noer Ali depan Bekasi Cyber Park, Jalan Jenderal Sudirman depan Grand Mall, dan pintu tol timur. Kemudian pintu tol barat, pintu tol Jatiwaringin, simpang Harapan Indah, simpang Pondok Ungu, simpang Alexindo, dan Jalan Caman. Berikutnya, Simpang Rumah Sakit Bella Bekasi Timur, Jalan Perjuangan, Jalan Ir H Juanda, simpang Kemang Pratama, Jalan Siliwangi-Pendawa, simpang Komsen-Jatiasih, putaran Pasar Pondok Gede, Super Indo-Giant Galaxy, dan Jalan Cut Mutia. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jasa Marga Tambah Pintu Tol di Bekasi

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/04/jasa-marga-tambah-pintu-tol-di-bekasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jasa Marga Tambah Pintu Tol di Bekasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jasa Marga Tambah Pintu Tol di Bekasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger