Dinas Pendidikan Cianjur Dapat 1184 Dus Soal UN

Written By Unknown on Minggu, 14 April 2013 | 12.14

Minggu, 14 April 2013 11:22 WIB

CIANJUR, TRIBUN - Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur mendapatkan jatah naskah soal ujian nasional (UN) tingkat SMA dan sederajatnya sebanyak 1184 dus. Jumlah tersebut telah disesuaikan dengan peserta UN yang akan diselenggarakan besok.

"Kalau total naskah di dalam dos itu kami tidak tahu. Karena kami tidak boleh membukanya," ujar Ketua Panitia Penyelenggaraan UN Kabupaten Cianjur, Iis Familiawati kepada Tribun di lokasi penyimpanan soal beberapa saat lalu.

Pernyataan Iis tersebut menjadi jaminan jika pendistribusian naskah UN di Kabupaten Cianjur tidak akan bocor.

Sementara itu, naskah ujian nasional (UN) tingkat SMA dan sederajatnya sudah tiba di Kabupaten Cianjur. Soal yang akan diujiankan besok itu kini disimpan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Minggu (14/4) pagi.

"Naskah-naskah sudah datang sekitar pukul 04.00 tadi," kata Ketua Panitia Penyelenggaraan UN Kabupaten Cianjur, Iis Familiawati kepada Tribun di lokasi penyimpanan soal beberapa saat lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun rincian peserta UN untuk tingkat SMK sebanyak 8084, untuk SMA sebanyak 4924, untuk paket C sebanyak 1535, dan untuk MA sebanyak 2640. Tak hanya itu, beberapa siswa difabel juga mengikuti UN di Kabupaten Cianjur. Tercatat ada 10 siswa SMA luas biasa (SMALB) akan menghadapi UN serentak besok.

"Ada tiga SMALB yang ikut. Tapi ujian tersebut kewenangan Dinas Provinsi Jawa Barat. Kami hanya ketitipan soal saja," kata Iis. (cis)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dinas Pendidikan Cianjur Dapat 1184 Dus Soal UN

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/04/dinas-pendidikan-cianjur-dapat-1184-dus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dinas Pendidikan Cianjur Dapat 1184 Dus Soal UN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dinas Pendidikan Cianjur Dapat 1184 Dus Soal UN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger