Sungai Cilamaya Status Waspada

Written By Unknown on Minggu, 31 Maret 2013 | 12.14

Minggu, 31 Maret 2013 11:05 WIB

SUBANG,TRIBUN-Kondisi Sungai Cilamaya yang melintasi tiga Kabupaten di Jawa Barat yakni Kabupaten Subang, Karawang dan Purwakarta, kondisinya saat ini sudah dalam status waspada. Hal itu tidak terlepas dari pencemaran sungai dari limbah industri dan limbah rumah tangga.

"Di Subang ini ada tiga sungai. Sungai Cupunegara, Ciasem dan Cilamaya. Untuk Cilamaya, saat ini kondisinya berstatus waspada. Sungai Cilamaya ini melintasi tiga kabupaten. Dan di setiap kabupaten, memiliki tingkat pencemaran yang berbeda," kata Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Aminudin di sela peringatan hari jadi Kabupaten Subang ke 65 di alun-alun Subang, Minggu (31/3).

Limbah industri dan rumah tangga, kata Aminudin, memiliki peranan yang sama dalam mencemari Sungai Cilamaya, yang bermuara di laut Jawa. Hanya saja, kata dia, karena peranan limbah industri secara keseluruhan memiliki peranan yang tinggi dalam mencemari Sungai Cilamaya.

"Limbah B3 sudah kian mencemari sungai dan peranan pencemarannya paling tinggi. Soalnya, Sungai Cilamaya ini menjadi tempat pembuangan limbah B3 bagi industri di tiga kabupaten," katanya.(men)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sungai Cilamaya Status Waspada

Dengan url

http://jabarsajalah.blogspot.com/2013/03/sungai-cilamaya-status-waspada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sungai Cilamaya Status Waspada

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sungai Cilamaya Status Waspada

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger